Friday, April 19, 2013

UKM dan konektivitas jadi fokus utama pembahasan APEC

LENSAINDONESIA.COM: Industri kreatif merupakan tulang punggung dinegara-negara besar yang mengikuti SOM APEC II Surabaya. Maka dalam pembahasan SOM II APEC Surabaya di Hotel JW Marriot, Surabaya hal tersebut dituangkan dalam pembahasan hari terakhir di Hotel JW Marriot SOM II APEC, Jumat(19/4/2013).

Selain pembangunan dan investasi infrastruktur, pemberdayaan perempuan dalam perekonomian, peningkatan daya saing UKM, serta perluasan akses kesehatan, pengembangan energi terbarukan memastikan pasar internasional tetap terbuka bagi ekspor Indonesia sebagaiamana digariskan dalam visi para pemimpin ekonomi pada Bogor Goals.

Baca juga: APEC target pencapaian Bogor Goals dan Indonesia dorong APEC bahas lemahnya konktivitas antar negara

“Kita jangan sampai ketinggalan dengan mengedepankan budaya dan kesenian (Art n culture) yang ada di ekonomi negara itu sendiri,” kata Yuri O Thamrin duta besar direktur jenderal Asia Pasifik dan Afrika Kementrian Luar Negeri, Jumat (19/4/2013).

Selain mengupayakan UKM juga dibahas lebih konkret kedepannya harapan dalam SOM II APEC terwujud.

“Kedepannya melalui kerangka konektivitas di Asia Pasifik yang akan memberi kemudahan bagi msyarakat Indonesia, terutama konektivitas fisik jembataran, pelabuhan, bandar udara, secara institusional meliputi perbaikan peraturan dan transparansi,” tegas Yuri O Thamrin selaku Ketua sidang pejabat Senior APEC 2013.

SOM II APEC di Surabaya diketahui sebagai Senior Officials’ Meeting merupakan bagian dari pertemuan persiapan KTT APEC di Bali. Sementara itu pertemuan SOM I telah digelar pada 25 Januari hingga 7 Februari 2013, lalu di Jakarta.

Melalui pertemuan APEC 2013 ini Indonesia berharap agar hasil yang dicapai tidak hanya menguntungkan pihak Asing saja dan lebih mengutamakan anggota (Ekonomi Apec) terutama Indonesia.@dhimasprasaja

 

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 19 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/19/ukm-dan-konektivitas-jadi-fokus-utama-pembahasan-apec.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment