Friday, April 19, 2013

NASA temukan tiga planet baru

LENSAINDONESIA.COM: NASA akhirnya membawa misi keberhasilan untuk menemukan planet baru selain bumi, seperti dalam rilisnya, Kamis (18/4) dari misi Kepler, tiga planet baru di zona layak huni dengan ukuran jauh lebih besar dari Bumi berhasil ditemukan.

Dalam pengembangan misinya untuk berburu planet baru yang bisa dihuni manusia pada 2017, NASA menemukan tiga planet baru di zona layak huni yang berada di dua sistem planetari baru.

Kepler sistem 62 memiliki lima planet yaitu 62b, 62c, 62d, 62e dan 62f. Sedangkan Kepler sistem 69 memiliki dua planet yakni 69b dan 69c.

Dari sini ditemukan Kepler 62e, 62f dan 69c adalah tiga planet yang berada di zona layak huni dan memiliki ukuran jauh lebih besar dari Bumi.

Ketiga planet tersebut memiliki rentang jarak dari matahari tempat planet tersebut mengorbit, dimana suhu permukaan suhunya mungkin cocok untuk keberadaan air yang merupakan indikator dari kehidupan.

Kepler 62f disebut memiliki ukuran 40% lebih besar dari Bumi, mengartikan bahwa ini adalah satu-satunya planet di zona layak huni yang terdekat dengan ukuran dari Bumi kita.

Sedangkan Kepler 62e ukurannya hampir 60% lebih besar dari bumi dan planet ini mengorbit pada sebuah bintang yang lebih kecil dan lebih dingin dari matahari.

Sementara Kepler 69c memiliki ukuran 70% lebih besar dari bumi dan mengorbit di zona layak huni dari sebuah bintang yang sama dengan matahari.

Para ilmuwan NASA masih harus meneliti lebih lanjut apakah planet ini bisa jadi tempat tinggal alternatif selain Bumi.

Tetapi bagaimanapun, penemuan NASA ini adalah sebuah langkah besar dalam perkembangan kehidupan manusia selanjutnya di masa depan.In

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 19 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/19/nasa-temukan-tiga-planet-baru.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment