Saturday, April 20, 2013

HUT TMII ke-83, gelar cipta tradisi budaya

LENSAINDONESIA.COM: Suasana kemeriahan dalam menyambut HUT ke-38 TMII, banyak pengunjung memadati untuk menyaksikan berbagai pertunjukan yang di sajikan seperti Gelar Cipta Tradisi Budaya Tradisi, Pameran Seni Rupa dan juga beberapa anjungan yang menampilkan seni tradisi budaya.

Menurut Asmen Litbang Bidang Informasi TMII Gunawan Wibisono, pengunjung sangat antusias mendatangi ke TMII terutama ke IPTEK, Taman Burung maupun Taman Akuarium Air Tawar.

Baca juga: Aroma Mistis Keris Indonesia dipamerkan di Museum Seni Ketimuran Moskow dan Cari Simpati Kaum Muda, Ki Entus Garap Wayang Kartun Anak

"Kali ini di HUT TMII pengunjung gratis mulai dari pukul 08.00 hingga pukul 16.00 dan target HUT ini berkisar 100 ribu pengunjung. Hingga pukul 15.27 pengunjung sudah mencapai 50.000 pengunjung dan para wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegarapun tampak asyik berekreasi di tempat rekreasi yang identik sebagai taman nasional Indonesia," kata Gunawan di Kantor Pengelola TMII, Jakarta Timur, Sabtu (20/4/13).

Menurut Gunawan, mereka tak hanya mengelilingi anjungan daerah, pengunjung melakukan aneka aktivitas untuk menikmati sajian hiburan dari TMII dan puncak peringatan HUT TMII ke 38 akan mementaskan sendratari dengan judul Wira Baskara Nusantara.

"Ada pengunjung yang memilih berpiknik di atas tikar bersama keluarga, mengeliling Taman Mini dengan sepeda gandeng dan tandem yang bisa di naiki dua, tiga, atau empat orang atau biasa di sebut sepeda wisata, sementara ini kereta gantung tidak jalan sedang ada perbaikan, dan bersepeda air di danau.Kami himbau agar selalu menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan agar tercipta suasana lingkungan bersih, indah dan nyaman. Karena kebersihan Taman mini adalah tanggung jawab kita bersama," ujarnya.

Ia menjelaskan, kali ini TMII mengambil tema museum terbesar, inspirasi peradaban bangsa, karena museum terbesar hanya di TMII yang memiliki 18 museum saja dengan koleksi terdiri dari 33 anjungan provinsi lengkap dengan koleksi daerahnya dan 7 rumah ibadah.

“Jadi untuk ke 18 museum enografi yang berada di lingkungan TMII dengan subjek ilmu pengetahuanyang berbeda-beda, taman flora fauna, arsipel dan bangunan lainnya di sajikansatu kesatuan dalam satu kawasan yang luas,” ujarnya.
Sementara itu Warga Cilangkap Andi (35) mengaku memilih TMII sebagai tujuan wisata keluarganya. Karena, di kawasan wisata ini banyak memberikan pilihan jenis hiburan yang tentunya bisa disesuaikan secara kebetulan gratis tanda masuk di TMII.

"Anak-anak kami lebih menyukai di taman burung maupun dunia air tawar, karena dapat belajar sambil berwisata mumpung gratis nih masuk TMII," kata Andi.@winarko

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 20 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/20/hut-tmii-ke-83-gelar-cipta-tradisi-budaya.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment