Friday, April 19, 2013

Diiringi Barongsai, Partai Golkar daftarkan calegnya ke KPU Jatim

LENSAINDONESIA.COM: DPD Partai Golkar Jawa Timur mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim di Jalan Raya Tenggilis no 1 Surabaya untuk menyerahkan daftar calon legislatif sementara (DCS) dalam Pileg 2014.

Dengan diiringi atraksi barongsai kehadiran petinggi Partai Golkar Jatim disambut oleh tiga nggota KPU Jatim, yakni Agung Nugroho, Agus M. Fauzi dan Sayekti. Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Martono mengaku mendaftarkan calegnya sesuai kuota yang ditentukan.

Baca juga: Lolos verifikasi KPU, selangkah lagi Beres jadi pesaing KarSa dan Bojonegoro 'godok' 84 anggota Panwascam 'joss' kawal Pilgub Jatim

“Kami mendaftarkan 100 persen artinya kami penuhi batas maksimalnya yakni 100 orang,” katanya saat ditemui LICOM di Kantor KPU Jatim, Jumat (19/4).

DCS Partai Golkar kali ini juga bervariasi, mulai dari laki-laki, perempuan dan generasi muda. “Ya kali ini caleg perempuannya lebih banyak sebesar 37 persen dan ada juga yang generasi muda,” ungkap dia.

Ini karena potensi pemilih di Jatim, lanjutnya, sekitar 53 persen adalah pemilih perempuan. “Karena kepentingannya itu penempatan kader perempuan relatif besar,” tambahnya.

Sementara adanya nepotisme dalam pencalegan Partai Golkar ini, menurut dia hal tersebut sah-sah saja. “Kalau ada orang tua baik anak atau keluarga yang lain berada dalam lingkaran yang seperti ini partai itu menjadi sehat dan baik. Ini artinya saya bisa mengkaderkan lingkungan saya sendiri. Akan sangat tidak baik kalau saya disini, istri atau anak saya ada di partai lain itu tidak bagus. Berari pengkaderannya ga jalan,” tegasnya.

Bahkan kader yang menjadi pengurus Partai Golkar, wajib mendorong keluarganya masuk dalam partainya. “Dalam partai yang saya pimpin itu kami menistilahkan sekasur, sesumur, sedapur,” pungkas Martono.

Diketahui ada beberapa kader Golkar yang ikut membawa keluarganya masuk ke dalam partainya, diantaranya Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Yusuf Husni yang mengkader anaknya, Junartha masuk menjadi bacaleg Partai Golkar untuk DPRD Jatim dari Dapil VIII. @sarifa

 

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 19 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/19/diiringi-barongsai-partai-golkar-daftarkan-calegnya-ke-kpu-jatim.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment