Friday, April 19, 2013

Fly over Kalibanteng Semarang dipastikan rampung Mei

LENSAINDONESIA.COM: Proyek Fly over Kalibanteng Semarang dipastikan selesai Mei 2013. Saat ini diperkirakan pengerjaan fisik telah mencapai 95%. Proyek dengan menelan dana APBN Rp 105 miliar itu diharapkan mampu memecah arus lalu lintas yang selama selalu macet di wilayah Kota Semarang.

Proyek ini nantinya diperuntukkan menjadi jalur pemecah arus lalu lintas antara Jl Sudirman-Jl Siliwangi maupun Jl Sudirman-Jl Yos Sudarso.

Baca juga: Dishubkominfo dan Satlantas kota Semarang gelar razia dan Warga Batang tolak pembangunan PLTU batubara

Deputy Project Manajer PT Adhi Karya, Arif Indriyanto menyatakan saat ini pekerjaan tinggal merampungkan pekerjaan penggusuran paving pembatas jalur dan pengerjaan saluran pembuangan air. “Diharapkan Mei ke depan bisa dipakai segera,” terangnya, Jumat (19/4/2013).

Meski Mei selesai, pihaknya belum memastikan jalur itu bisa dilalui kendaraan besar dengan beban yang cukup berat, baik jenis AKAP maupun Kontainer. “Untuk sementara nantinya dipakai jalur kendaraan kecil dulu,” lanjutnya.

Diterangkan pula PT. Adhi Karya selaku pelaksana proyek Fly over Kalibanteng baru saja memperpanjang kontrak sampai Oktober mendatang. Proyek itu juga meliputi pembuatan taman kota. “Area disekitar jalan layang nantinya akan dibubui taman kota untuk penghijauan,” tambahnya. @nur

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 19 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/19/fly-over-kalibanteng-semarang-dipastikan-rampung-mei.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment