Saturday, April 20, 2013

Sudin Kebersihan Jaktim akhirnya, tangani sampah ‘Otista’ ganggu warga

LENSAINDONESIA.COM: Akhirnya, masalah sampah di Jalan Otista, Jakarta Tmiur, yang dikeluhkan warga, mendapt respon Kepala Suku Dinas (Kasudin) Kebersihan Kota Administrasi Jakarta Timur. Dinas ini koordinasi dengan RW dan kelurahan untuk menertibkan warga yang membuang sampah sembarangan.

“Kami selaku Sudin kebersihan Jakarta Timur, setiap hari sudah mengangkut menggunakan truk sampah, lalu dibuang ke tempat Lokasi Pembuangan Sampah (LPS),” kata Kepa Dinas Kebersihan Jakarta Timur, Apul kepada LICOM, saat meninjau di KBT, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (20/04/13).

Baca juga: Dinas Kebersihan Jaktim 'cuek' sikapi problem sampah Otista dan Warga 'geram' hadapi sampah selalu 'menggunung' di Otista

Seperti diberitakan, tempat pembuangan sampah di Jalan Otiskan dikeluhkan warga setempat karena tiap hari meluber, meski diangkut rutin. Warga mengeluh lantaran tidak hanya menyerbarkan bau yang dapat menggagu kesehatan. Tapi, sangat merusak citra kebersihan dan keindahan di Jalan Otista.

Menurut Apul,pihak Sudin sudah berkoordinasi dengan pihak RW dan Lurah setempat untuk menertibkan sampah di sekitar jalan Otista itu. Sementara ini, Sudin belum punya lahan untuk menaruh sampah ini. Sudin sudah koordinasi dengan RW dan Lurah setempat. Sudin tidak menyiapkan lahan, tapi mengangkut sampah setiap hari.

Apul mengatakan, sampah-sampah di Jalan Otista, sebagian sudah di pilah-pilah oleh warga yang mengais rejeki. Beberapa contoh sampah seperti kardus, botol-botol plastik bekas Aqua sudah diangkut para pemulung.

“Saat ini kami sangat kesulitan mencari lahan untuk membuang sampah-sampah,” ujarnya.@winarko

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 20 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/20/sudin-kebersihan-jaktim-akhirnya-tangani-sampah-otista-ganggu-warga.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment