Saturday, April 20, 2013

Selam Jatim cari bibit bertalenta

LENSAINDONESIA.COM: Upaya untuk mencari atlet pelapis bagi para peselam senior terus dilakukan oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jawa Timur. Salah satu upayanya yakni dengan menggelar kejuaraan selam nomor laut di Pantai Pasir Putih Situbondo. Event tersebut akan dilangsungkan pada 9 – 10 Mei 2013 mendatang.

Dikatakan Wakil Ketua Bidang Prestasi Pengprov POSSI Jawa Timur, Nurul Ansori event Kejurda tersebut merupakan kalender rutin tahunan Pengprov POSSI Jawa Timur.
"Digelarnya event ini dengan maksud diantaranya menjaring atlet-atlet berpotensi dari daerah, yang disiapkan mengikuti Pemusatan latihan Daerah (Puslatda)," terangnya.

Baca juga: Popnas Jakarta, Jatim target pertahankan gelar dan Surabaya gelar Trialthlon 2013

Diakui pihaknya di tahun ini bakal gencar melakukan event serta kejuaraan di berbagai level. Hal ini dilakukan untuk bisa tetap menjaga prestasi selam Jawa Timur. "Kita juga jauh-jauh mempersiapkan diri hadapi PON di Jawa Barat mendatang. Jangan sampai start kita terlambat," tandas Ansori.

Ditambahkan Anshori, Kejurda ini juga akan digunakan sebagai ajang seleksi untuk atlet-atlet yang akan diproyeksikan untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Kalimantan Timur tahun ini. Namun menurut Anshori, POSSI Jatim masih memetakan atletnya dulu. Ini disebabkan jadwal Kejurnas bersamaan dengan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim.

Untuk Kejurda Selam nomor laut, rencananya akan diikuti 17 Pengurus Cabang (Pengcab) POSSI. "Lewat Kejurda ini kita berharap bisa menilai kekuatan serta siapa saja yang bakal diterjunkan di Kejurnas di Kalimantan nanti," harap Ansori. @angga_perkasa

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 20 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/20/selam-jatim-cari-bibit-bertalenta.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment