Friday, April 19, 2013

Karyawan rumah makan preteli motor teman untuk beli rokok

LENSAINDONESIA.COM: Preteli motor teman, Mahendra Ade Putra (30) warga Lidah Kulon, Lakarsantri ini dijebloskan sel tahanan Mapolrestabes.

“Tersangka menggelapkan motor Honda Beat bernopol L-5832-NN milik security teman kerjanya di sebuah rumah makan didaerah Manukan dengan cara dipreteli,” tutur Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya, Kompol Suparti, Jumat (19/4/2013).

Baca juga: Sales marketing bobol perusahaan ekspedisi dan Berwatak cabul, oknum DPRD Sampang malah berdalih tolong korban

Dijelaskannya, tersangka yang bekerja sebagai cleaning service ini beralasan, dirinya nekat melarikan motor temannya karena himpitan ekonomi. “Jadi saat tersangka ini disuruh oleh majikannya untuk beli kue. Tersangka lantas korban pinjam motor korban. Ditengah jalan, tersangka terlena dan melarikan motor itu,” jelasnya.

Dalam perjalanan, tersangka pun kebingungan untuk menjual kendaraan itu. Karena bingung, tersangka mempreteli dan menjualnya pada orang yang seakan akan kendaraan itu sudah seperti rongsokan dan dijual dengan secara terpisah.

“Tersangka mempreteli kendaraan itu di sebuah tanah kosong di kawasan Universitas Surabaya(UNESA),” tandas Suparti sembari menyebut tersangka diancam dengan jeratan pasal 378 dan atau 372 tentang penipuan dan penggelapan.

Dan dari tangan tersangka, polisi mengamankan kendaraan sepeda motor Honda Beat warna merah dengan nopol L-5832-NN yang sudah tidak utuh lagi dan tersangka sempat menjual ban depan dan garpu depan sebelah dengan harga yang sangat murah Rp 80.000, hasil dari penjualan spare part ini mengaku buat beli makan dan rokok. @rakhman_k

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 19 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/19/karyawan-rumah-makan-preteli-motor-teman-untuk-beli-rokok.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment