Thursday, April 18, 2013

Rifat Sungkar ikuti Rally America National Championship

LENSAINDONESIA.COM: Pembalap andalan Indonesia, Rifat Sungkar siap mengikuti Rally America National Championship 2013. Pada kejuaraan ini Rifat akan mengikuti 5 seri yang rencananya akan digelar mulai 3 Mei hingga 19 Oktober 2013, mendatang.

Rifat mengatakan, dalam kejuaraan ini dirinya akan mencoba tantangan baru dalam dunia Rally Internasional. Pasalnya kejuaraan internasional ini baru diikutinya selama menjadi pereli. Nantinya, dalam kejuaraan ini Rifat akan bersaing dengan pereli ternama seperti, Ken Block, David Higgins dan Antoine L'Estage.

Baca juga: IMI Jatim Gelar Enam Seri Balapan dan Tes Pramusim, Rossi Belum Optimal

“Ini merupakan kejuaraan Internasional yang sangat menegangkan, karena dalam kejuaraan ini banyak pereli-pereli tangguh dunia yang mengikutinya. Meski demikian, saya tetap berusaha semaksimal mungkin untuk meraih hasil yang terbaik,” ujar Pereli berusia 34 tahun ini dalam jumap wartawan, di Portico Terrace Bistro, Senayan City, Jakarta, Kamis (18/04/13).

Rifat menjelaskan, dirinya akan kembali mencoba untuk menunggangi mobil Mitsubishi Evo 10. Menurutnya, tenaga RPM mobil ini lebih besar dari tunggangannya sebelumnya di ajang WRC, yaitu Subaru Impreza. Mobil ini bukanlah kendaraan baru karena memilki sejarah panjang dengan mobil ini.

“Saya sudah akrab dan telah mencetak prestasi dengan mobil Mitsubishi Evo 10 dan di rally Amerika kali ini saya berkesempatan menggunakannya lagi. Dengan kemampuan mumpuni, saya yakin akan dapat tampil prima di rally amerika,” jelasnya.

Rifat Sungkar bersama Fastron World Rally Team akan turun di lima seri ajang Rally Amerika, dimulai dengan Oregon Trail Rally yang dilangsungkan pada Jumat 3- Minggu 5 Mei 2013. Lalu dilanjutkan dengan Susquehannock 31 Mei- 1 Juni 2013, New England Forest Rally 26-27 Juli 2013, Ojibwe Forest Rally 23-24 Agustus 2013, dan diakhiri dengan Lake Superior Performance Rally 18-19 Oktober 2013.@anggi

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 18 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/18/rifat-sungkar-ikuti-rally-america-national-championship.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment