Thursday, April 18, 2013

SMK Dinamika Pembangunan 1 terbanyak peserta UN di DKI Jakarta

LENSAINDONESIA.COM: SMK Dinamika Pembangunan 1 Jakarta Timur menjadi sekolah dengan peserta ujian nasional (UN) terbanyak di DKI Jakarta dengan jumlah 664 orang. Terbagi dari 4 jurusan, yaitu Teknik Intalasi Tenaga Listrik 136 siswa, Teknik Audio Video 133 siswa, Teknik Pemesinan 181 siswa, dan Teknik kendaraan Ringan 213 siswa.

Kepala Sekolah SMK Dinamika Pembangunan 1 Jakarta Mulyana menyatakan, pihaknya lebih menekankan pendidikan mental sebelum dan saat UN berlangsung. Secara mental para siswa terlihat siap dalam mengikuti UN dengan penuh percaya diri, mandiri, dan jujur. “Kami tak hanya menekankan siswa lulus UN, tapi lebih menekankan sifat kejujuran,” ujarnya di Jakarta, Kamis (18/4).

Baca juga: Alasan Menteri Nuh tidak masuk akal dan berbau asbun dan Pengawas Unas SMA GIKI 2 terlambat datang

Saat ini pelaksanaan UN di SMK Dinamika Pembangunan 1 Jakarta berjalan lancar dan tertib. Petugas tidak pernah mendapatkan siswa melakukan kecurangan saat UN berlangsung. Siswa pun tidak terlalu risau, karena pendalaman materi yang diterimanya sebelum UN berlangsung cukup efektif. “Persiapan kita cukup bagus,” paparnya.

Tak hanya bagi siswa, pembekalan juga diberikan kepada para pengawas UN. Pengawas diberikan pembekalan terkini yang mengacu prosedur operasi standar dari Badan Nasional Standar Pendidikan. Pengawas UN ditekankan melakukan tugas ini sesuai
dengan tata tertib. Para pengawas ruang UN SMK Dinamika Pembangunan 1 selalu membuat buku panduan yang berisi seluruh instrument dari mulai denah gedung hingga contoh-contoh pengisian berita acara dan penyusunan lembar jawaban.@winarko/khairul

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Rizal Hasan @lensaindonesia 18 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/18/smk-dinamika-pembangunan-1-terbanyak-peserta-un-di-dki-jakarta.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment