Wednesday, April 17, 2013

Gus Ipul minta maaf, jika Jalin Kesra sering bermasalah

LENSAINDONESIA.COM: Program jalan lain menuju kesejahteraan (Jalin Kesra) yang digagas oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo dan wakilnya, Saifullah Yusuf sejak 2009 dengan cara memberikan bantuan berupa hewan ternak kambing sering disebut bermasalah.

Menanggapi hal tersebut Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf menegaskan, bahwa permasalahan itu hanya terjadi di beberapa wilayah saja, dan tidak di seluruh Jatim. Dia memastikan sebagian besar program yang berjalan hampir lima tahun ini masih cukup efektif dan tepat sasaran.

Baca juga: 2017 Puspa Agro target beroperasi dan Soal Jalin Kesra, Pakde Karwo tantang diperiksa Kejaksaan

“Data penerima bantuan program ini kami dapatkan dari BPS (Badan Pusat Statistik Jatim). Kalau ada keluhan belum tepat sasaran dan bantuan seperti kambing kondisinya kurang baik, kami mohon maaf dan itu menjadi evaluasi bagi kami,” ungkapnya saat dikonfirmasi LICOM, Rabu (17/4).

Gus Ipul (sapaan Saifullah Yusuf) mengimbau para kepala desa atau lurah masing-masing wilayah harus merespon jika ada warganya mendapatkan permasalahan dalam program ini. “Kalau tidak tepat sasarannya, pak kades atau pak lurahnya harus mengingatkan dan melaporkan jika ada terjadi masalah,” jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur Soekarwo juga sempat merespon soal masalah yang terjadi pada program Jalin Kesra. Dia juga sudah menginstruksikan pejabat terkait untuk mengecek langsung.

“Sudah saya suruh ngecek langsung. Itu masukkan dari Universitas Brawijaya. Hal itu bagus sekali kalau tidak sesuai aspek dan dilaporkan. Ini berarti semakin matang kita menjadi negara demokrasi,” katanya pada LICOM beberapa waktu lalu.

Pakde Karwo (sapaan Soekarwo) juga minta jangan semuanya dibawa ke arah pidana. Kalau itu masalah hukum administrasi ya pada tuntutan ganti rugi. “Kita harus awareness (kesadaran) kalau salah administrasi ya salah administrasi jangan didorong- dorong jadi pidana,” cetusnya.

Dia mengklaim semua data terkait hal itu lengkap dan bisa dicek. Bahkan dia menyatakan siap jika dirinya diperiksa Kejati Jatim terkait permasalahan program Jalin Kesra. @sarifa

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 17 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/17/gus-ipul-minta-maaf-jika-jalin-kesra-sering-bermasalah.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment