Monday, May 13, 2013

Banyak anggota DPR ‘nyaleg’ lagi, kinerja jangan terganggu, Bro!

LENSAINDONESIA.COM: Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Marzuki Alie berharap kinerja anggota DPR saat ini tak terganggu persiapan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2014.

Harapan ini disampaikannya mengingat mayoritas anggota DPR saat ini kembali mencalonkan diri sebagai anggota legislatif pada pemilu mendatang.

Baca juga: PDIP persilakan KPU beri sanksi parpol pengguna dana 'haram' dan KPU "plin-plan" dan lamban, PAN dan Bacaleg sempat bingung

“Berdasarkan hasil penetapan DCS, 90 persen anggota DPR Periode sekarang mencalonkan kembali,” ujar Marzuki di gedung DPR RI, Jakarta, Senin (13/05/13).

Menurut Marzuki, para anggota DPR itu sebgaian ada yang masih menggunakan bendera partai yang sama namun tak sedikit pula yang berpindah ke partai lain.

“Pimpinan Dewan sangat menaruh harapan, konstelasi seperti ini tidak mengganggu ritme kerja dalam menjalankan tugas dan fungsinya dalam kerangka representasi rakyat,” imbuhnya.

Selain itu, Marzuki juga mengatakan, terjadinya duplikasi nama bakal calon legislatif di sejumlah daerah pemilihan atau yang tercantum tidak hanya satu partai politik harus segera dikoreksi. Pihak DPR mendorong
KPU bekerja cermat dan hati-hati dalam melaksanakan seluruh tahapan pemilu.

“Seluruh kebijakan KPU harus senantiasa selaras dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tuturnya.@endang

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andrian Pratama @lensaindonesia 13 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/13/banyak-anggota-dpr-nyaleg-lagi-kinerja-jangan-terganggu-bro.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment