Monday, May 13, 2013

Dinas Pariwisata Surabaya kembali gelar ajang Cak & Ning

LENSAINDONESIA.COM: Jika di Jakarta ada pemilihan Abang & None Jakarta, di Surabaya digelar pemilihan Cak & Ning Suroboyo 2013. Ajang bergengsi yang digelar tiap tahun ini diadakan Dinas Pariwisata kota Surabaya di Gedung Sawunggaling Pemkot Surabaya.

Kali ini jumlah peserta audisi mencapai 288 orang, terdiri dari 110 Cak dan 178 Ning yang nantinya akan diseleksi pada tiga tahap penyisihan. Pada penyisihan tahap pertama ini, masing-masing peserta akan melalui tes fisik, komunikatif dan intelegensi. Pada penyisihan tahap pertama ini akan diambil 80 dari 288 orang peserta, yang terdiri dari 40 cak dan 40 ning.

Adapun dua syarat mutlak untuk calon Cak & Ning Surabaya yakni, mampu berbahasa Surabaya asli dan bahasa Inggris. Namun yang dimaksud dengan bahasa Surabaya disini adalah `Bahasa Ibu` alias bahasa yang digunakan dalam keseharian. Juri yang dilibatkan untuk kompetisi ini ada 6 orang. Diantaranya, Baktiono dan Edi dari DPRD kota Surabaya, Rani (Ning 1992), Asta (Ning 2003), serta Rieka dan Yuli dari Dinas Pariwisata kota Surabaya.

Cak Sultan, selaku Ketua Panitia Pemilihan Cak & Ning 2013, menjelaskan bahwasannya untuk regulasi usia ditahun ini memang berbeda dari tahun sebelumnya, karena batas minimum usia yang boleh diikut sertakan mulai dari 17-24 tahun. Sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, yang batas minimum usia 18-24 tahun.

Konsep yang dibawakan pun, juga berbeda dengan tahun sebelumnya, “Konsep sing saiki seh, lebih cenderung nang revitalisasi panggon-panggon wisata (konsep yang sekarang cenderung pada revitalisasi tempat-tempat pariwisata),” terang Sultan dengan menggunakan bahasa asli Surabaya. @Dony

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 13 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/13/dinas-pariwisata-surabaya-kembali-gelar-ajang-cak-ning.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment