Monday, May 13, 2013

Fokus pada penyidikan, KPK ‘cuek’ dilaporkan ke Mabes Polri

LENSAIDONESIA.COM: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak mau pedulikan sikap reaktif para politisi PKS yang melaporkan upaya penyitaan sejumlah mobil milik tersangka kasus suap kuota impor daging Luthfi Hasan Ishaaq ke Mabes Polri.

Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas menyatakan, pihaknya tetap fokus pada pihak-pihak yang mengetahui, mendengar dan melihat tindak pidana korupsi yang meningkat pada tindak pidana pencucian uang (TPPU) oleh mantan Presiden PKS itu.

Baca juga: Komisi III DPR: Penegakan hukum bukan proses huru-hara dan hura-hura dan 'Ngotot' lawan KPK, Yusuf Supendi minta Elit PKS cermati aturan

“KPK akan tetap fokus untuk menelisik, menelusuri dan menemukan kepada siapa saja harta terindikasi TPPU itu diterima,” kata Wakil ketua KPK, Busyro Muqoddas kepada wartawan di Jakarta, Senin (13/05/13).

Busyro menilai, tindakan reaktif itu dilakukan sebagai upaya PKS mempolitisir proses hukum di KPK.

“Ini bukan soal rasa enak atau menyakiti, ini tugas penyidik yg menjalankan perintah UU dan pimpinan,” ungkapnya.

Seperti diketahui mobil yang akan disita KPK terdiri dari Fortuner Hitam B544 RFS, Mitsubisi Grandis warna hitam B 7476 UE, Mazda CX warna putih B 2 MDF, Mitsubisi Pajero Sport warna hitam 1074 RDW, Nissan Navara B 90 51 QI warna hitam dan mobil Volkswagens Caravelle warna hitam B 948 RFS.

Penyitaan ini sempat tertunda menyusul penolakan yang dilakukan oleh pihak pengelola gedung yang digunakan sebagai kantor DPP PKS di jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan itu. Bahkan upaya itu berbuntut panjang. PKS melaporkan penyidik dan Juru Bicara KPK Johan Budi Sapto Prabowo ke pihak kepolisian.@aligarut1

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 13 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/13/fokus-pada-penyidikan-kpk-cuek-dilaporkan-ke-mabes-polri.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment