Friday, May 17, 2013

KPK buka lowongan “pemberantas korupsi”, butuh 286 orang, Bro!

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

LENSAINDONESIA.COM: Komisi Pemberantasan Korupsi membuka lowongan kerja. KPK membutuhkan 286 tenaga kerja untuk 72 jabatan. Dengan nama program perekrutan “Indonesia Memanggil”, KPK membuka lowongan ini sejak 16 Mei-25 Mei 2013.

“Pandaftaran bisa dilakukan melalui website KPK mulai Kamis, 16 Mei 2013, malam, hingga Sabtu, 25 Mei 2013 pukul 00:00 WIB,” kata Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) KPK, Apin Aviyan, saat jumpa pers, di Gedung KPK, Jalan H.R. Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (16/05/2013).

Posisi yang dibuka KPK saat ini terdiri atas Deputi Informasi dan Data, Kepala Bagian Protokoler, administrasi, hingga penyidik. Selain masyarakat umum, KPK juga menerima anggota TNI maupun Polri.

Apin menuturkan penerimaan anggota Polri dan TNI sedikit berbeda. Bagi Polisi yang berminat untuk merapat, KPK mempunyai jalur khusus untuk penerimaan. Untuk TNI, mereka harus mengundurkan diri dari keanggotaannya.

Apin menyampaikan usia tenaga kerja yang dibutuhkan 25-52 tahun. Semua persyaratan dan posisi yang ditawarkan selengkapnya bisa dibuka di website resmi KPK, di www.kpk.go.id.

Terkait gaji yang mungkin diterima pegawai baru nanti, Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, memaparkan, saat ini gaji untuk pegawai di tingkat fungsional sekitar Rp 8 juta-Rp 9 juta per bulan. Jumlah itu sudah termasuk tunjangan kesehatan dan fasilitas tunjangan hari tua.

Lebih jauh, Johan menerangkan, gaji untuk pimpinan KPK saat ini sekitar Rp60 juta, deputi mencapai Rp 50 juta, dan direktur serta kepala biro dari Rp 45 juta hingga Rp 40 juta.

“Jadi bisa dibayangkan berapa gaji yang akan diterima pegawai KPK. Tetapi, perlu diketahui, pegawai KPK itu hanya terima gaji. Tidak ada tunjangan macam-macam kecuali kesehatan. Yang kedua, pajaknya pajak profesi. Jadi, semakin tinggi itu, semakin besar pajaknya,” tutup Johan.@aligarut1

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andrian Pratama @lensaindonesia 17 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/17/kpk-buka-lowongan-pemberantas-korupsi-butuh-286-orang-bro.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment