Sunday, May 12, 2013

Mabes Polri bantu pengamanan Pilgub Bali

LENSAINDONESIA.COM: Mabes Polri mendatangkan 300 personel Brimob dari Jakarta untuk membantu pengamanan Pemilihan Gubenur (Pilgub) Bali pada 15 Mei mendatang.

“Sekitar 300 orang petugas Brimob dari Jakarta yang membantu tugas kami mengamankan pemilihan kepala daerah,” kata Kapolda Bali Irjen Pol Arif Wachyunadi di Denpasar, Bali, Minggu (12/05/2013).

Baca juga: Wacana Koalisi Golkar-PDIP Makin Santer di Pilgub Bali

Personel Brimob dari Mabes Polri itu tiba di Pulau Dewata Sabtu (11/5) malam melalui Bandar Udara Internasional Ngurah Rai.

Menurut Arif, ratusan petugas dari Mabes Polri itu akan bertugas di beberapa lokasi tertentu untuk memenuhi kekurangan personel.

“Karena ada personel Polda yang melakukan tugas rutin, jadi ada kekurangan. Kami harus ada bantuan termasuk dari TNI,” ujar mantan Kepala Polda Nusa Tenggara Barat itu.

Sementara itu, Panglima Kodam IX/Udayanan Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya mengatakan bahwa pihaknya siap membantu Polri dalam mengamankan ajang pesta demokrasi masyarakat Bali dalam lima tahunan itu.

“Seluruh petugas Batalyon dan Kodim siaga dalam membantu mengamankan pilkada,” ujarnya.

Dia mengungkapkan bahwa seluruh Kodam di Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur juga bersiaga dalam menjaga keamanan mengingat di tiga kawasan itu pada bulan Mei ini juga menggelar pilkada.

“Seluruh Kodam juga siaga karena dari Bali 15 Mei, NTB pada 13 Mei dan NTT dalam waktu dekat sekitar tanggal 20 juga menggelar pilkada,” kata jenderal dengan bintang dua itu.

Pilgub Bali diikuti dua pasangan calon, Anak Agung Ngurah Puspayoga – Dewa Nyoman Sukrawan dan Made Mangku Pastika – Ketut Sudikerta. Pastika dan Puspayoga adalah Gubernur dan Wakil Gubernur Bali petahana (incumben).@ridwan_licom/ant

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Mohammad Ridwan @lensaindonesia 12 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/12/mabes-polri-bantu-pengamanan-pilgub-bali.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment