Monday, May 13, 2013

Politisi PKS tantang KPK “bongkar” rekening Nazaruddin

LENSAINDONESIA.COM: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih belum menerima alias “gerundel” proses hukum di KPK. PKS menilai banyak melakukan pelanggaran dalam menentukan dugaan petinggi PKS, Luthfi Hasan Ishaaq (LHI) menerima aliran dana dari Ahmad Fatanah.

Jika memang KPK mentaati aturan hukum, Wasekjen PKS, Fahri Hamzah meminta, KPK (Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan) membuka semua rekening Ahmad Fatanah yang dipasitkan ada petinggi partai lain, menerima uang dari Ahmad Fatanah.

Baca juga: Diperiksa KPK, Kader PKS Rama bantah pernah "kongkalikong" dengan Fathana dan Fokus pada penyidikan, KPK 'cuek' dilaporkan ke Mabes Polri

“Kalau memang KPK dapat bukti dari PPATK, saya yakin bukan hanya PKS,” tegas Fahri.

Fahri memastikan Fathanah adalah makelar proyek bagi semua orang. Bahkan, anggota Komisi III yang baru pindah ke Komisi VI DPR RI ini, juga menantang Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk melaporkan aliran dana milik Fathanah tersebut yang mengalir ke pihak lain.

Selain itu, dia juga meminta PPATK membuka transaksi rekening-rekening M Nazarudin.

“Nazaruddin lebih prioritas dibuka rekeningnya  daripada Fathanah, dan Ibas itu sudah jelas-jelas ada dari kesaksian Yulianis, tapi kan ini enggak” katanya.

Seperti diketahui, Fathanah merupakan kolega mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq. Terungkap Fathanah disangka bertindak sebagai perantara suap antara Luthfi dengan Direktur PT Indoguna Utama Maria Elizabeth Liman dalam pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian.

Terkait Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), KPK juga telah menyita sejumlah aset bergerak maupun tidak bergerak milik Fathanah. Ditaksir jumlahnya mencapai milyaran rupiah. KPK juga menyita harta Fathanah dari tangan sejumlah teman perempuan dan istri-istrinya.@aligarut1

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andrian Pratama @lensaindonesia 13 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/13/politisi-pks-tantang-kpk-bongkar-rekening-nazaruddin.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment