Monday, May 13, 2013

SMK Ipiems gelar ajang WPAP mencari sosok `hebat`di Surabaya

LENSAINDONESIA.COM: Setelah sukses gelar Ujian Nasional, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) IPIEMS Surabaya, menggelar WPAP 720 Wajah Surabaya, atau apresiasi 720 wajah orang-orang hebat asal kota Surabaya. Dari kesemua wajah yang terpilih adalah mereka yang berpengaruh dibidang pendidikan, kesehatan, teknologi, kepolisian, pengusaha, artis, dan lainnya.

WPAP kepanjangan dari Wedha’s Pop Art Potrait ini merupakan rancangan karya siswa-siswi jurusan Multimedia hanya dalam waktu satu hari, dengan menghasilkan 2-3 karya. “Sulit memang, namun itu perlu dipecahkan. Walau terkadang bentuknya keliru, warnanya kurang pas dan lain-lain,” papar Rendy siswa kelas 11 jurusan Multimedia.

Baca juga: Hebat! Pentas Tari Denok Semarang Pecahkan Rekor Muri dan Sepeda Sambil Bersiul, Pecahkan Rekor MURI

Ajang tercacat dalam Rekor MURI yang melibatkan siswa selaku desainer WPAP ini mengajak siswa berpikir dan mencari tahu siapa orang hebat versi mereka masing-masing. Ketika ditanya siapa orang hebat pertamanya, kebanyakan menjawab, adalah sesosok ibu. Sedang yang lainnya beberapa menjawab guru sebagai sosok contoh orang hebat.

Kategori `hebat` bagi siswa bisa jadi orang yang pernah mempengaruhi dirinya. Ada seorang penyanyi, komunitas pecinta dan penyelamat binatang, ada pengusaha sukses, hingga sosok Ibu Walikota Tri Rismaharini. “Hebat bukan hanya dinilai dari kekayaannya. Hebat bukanlah dari mukanya. Tetapi hebat adalah sebuah pengaruh yang bisa mengubah dan membantu hidup orang lain,” terang Rendy yang hobi menggambar.

Karya-karya yang diwujudkan siswa-siswa telah dibukukan ke dalam sebuah buku. Karena para siswa bisa jadi adalah cikal bakal lahirnya desainer-desainer handal asal Surabaya. @angga_perkasa

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 13 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/13/smk-ipiems-gelar-ajang-wpap-mencari-sosok-hebatdi-surabaya.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment