Sunday, April 14, 2013

Atasi kemacetan, Pasar Ganding akan ditata ulang

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

LENSAINDONESIA.COM: Arus lalu lintas di depan Pasar Ganding, Kecamatan Ganding, Sumenep, Madura selalu dikeluhkan warga. Pasalnya, tiap hari pasaran (hari Senin) dipastikan macet total.

Tidak hanya pengguna jalan yang terganggu dengan seringnya macet itu, tapi juga warga yang berjualan maupun pembeli di pasar tersebut. Bahkan penggunan jalan ada yang memilih memutar balik kendaraan dengan mencari jalan pintas untuk melewati jalur itu.

Baca juga: DPRD Sumenep Serahkan Berkas PAW Hasan Mudhari dan Tiga SMA Sumenep Jadi Lokasi Sosialisasi Kurikulum 2013

Menindaklanjuti keluhan warga itu, Kabid Pendapatan Dinas Pendapatan Pengelola Keuangan dan Aset (DPPKA) Imam Sukandi siang tadi meninjau langsung ke lokasi.

Di pinggir jalan, Imam Sukandi melihat pedagang berderet menjajakan barang dagangannya. Berjubelnya pedagang di pinggir jalan itulah yang diyakini sebagai bagian biang kemacetan.

“Pantas saja sering macet," ucapnya kepada LICOM, Sabtu siang (13/4/2013) .

Selain itu, angkutan umum maupun kendaraan pribadi yang berkepentingan dengan hari pasaran, terpaksa memarkir kendaraannya di pinggir jalan, karena pasar Ganding memang tidak memiliki lahan parkir. “Parkir kendaraan yang tidak teratur itu juga yang menjadi penyebab kemacetan,” imbuhnya.

Sebab itu, pria yang kerap dipanggil Encunk itu berencana akan membangun toko di dalam pasar. “Jika dibuatkan tempat, penjual itu tidak akan lagi menjajakan barang dagangannya di pinggir jalan,” katanya.

Sedangkan lokasi toko yang berada di halaman pasar akan dibongkar untuk dijadikan tempat parkir. Dengan begitu, jelas Encunk, angkutan maupun kendaraan pribadi tidak lagi parkir di pinggir jalan. “Kalau itu semua bisa dilakukan, tidak ada kemacetan lagi,” ujarnya.

Sementara sejumlah toko yang sebelumnya berada di halaman pasar akan dipindah ke pasar sapi.

Encunk menginformasikan, lokasi pasar sapi dekat Pasar Gending tersebut rencananya akan direlokasi ke Pasar Bangkal, Kota Sumenep, atau ke pasar lain yang lebih potensial untuk dagang sapi.@rhahmatullah

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Mohammad Ridwan @lensaindonesia 14 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/14/atasi-kemacetan-pasar-ganding-akan-ditata-ulang.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment