Sunday, April 14, 2013

Gus Ipul dekati perangkat desa se-Sidoarjo

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

LENSAINDONESIA.COM: Jelang pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2013, kandidat calon walil gubernur (cawagub) Saifullah Yusuf melakukan pendekatan kepada ratusan perangkat Desa se-kabupaten Sidoarjo.

Kehadirannya untuk mensosialisasikan program jaminan kesehatan seluruh perangkat di Kabupaten Sidoarjo melalui Jamsostek.

Baca juga: PKS Serahkan Surat Rekomendasi untuk KarSa Jilid II dan Skenario Aklamasi Karsa Jilid II

Program itu nantinya akan diusulkan kepada pemerintah pusat agar program Jamkesmas untuk seluruh perangkat mendapatkan payung hukum yang jelas, karena perangkat desa merupakan garda terdepan pemerintahan tingkat bawah.

Dihadapan seratus lima puluh perwakilan perangkat desa di kabupaten Sidoarjo ini, Gus Ipul disambut bahagia oleh perangkat yang terdiri dari kepala Dusun karena mereka bakal mendapatkan Jamkesmas melalui Jamsostek.

Saat memberikan pidatonya, Wakil Gubernur Jatim ini mengatakan, nasib para perangkat desa harus diperhatikan, baik melalui anggaran APBD maupun APBN. “Pemerintah desa merupakan garda terdepan sebuah pemerintahan di tingkat bawah,” katanya.

Masih menurut mantan Ketua umum PP GP Ansor ini, para perangkat desa perlu diperhitungkan karena program-program dari pemerintah daerah atau propinsi dan pusat bakal disosialisasikan melalui perangkat desa kepada masyarakat.

Selain itu, juga untuk mendongkrak perolehan pajak, perangkat desalah yang berjuang memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya membayar pajak.

Lebih dari itu, kata Gus Ipul, Kasun atau perangkat desa lainnya merupakan kelompok strategis terkait pelayanan strategis di tingkat desa maupun pedukuhan. Karena itu dirinya akan memperjuangkan nasib para perangkat desa untuk mendapatkan program yang ada payung hukumnya karena perangkat desa juga menjadi pendorong dan motivator kepada masyarakat.@jani

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Mohammad Ridwan @lensaindonesia 14 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/14/gus-ipul-dekati-perangkat-desa-se-sidoarjo.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment