Wednesday, April 17, 2013

Kadisdik: Jangan ada konvoi usai UN!

LENSAINDONESIA.COM: Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto, menghimbau siswa yang telah melaksanakan UN untuk tidak melakukan coret-coret baju dan konvoi di jalan raya. Setiap sekolah harus tetap monitor siswanya saat kelulusan, agar tidak terjadinya tawuran antar sekolah.

“Wajar saja kalau mereka (siswa) merayakan kemenangan, tapi jangan konvoi di jalan. Pihak sekolah harus tetap pantau siswanya,” ujar Taufik di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (17/4).

Baca juga: Kadiknas Surabaya tuding ketua sub rayon 26 bersalah dan Komisi E DPRD Jatim buka pintu lebar-lebar terkait keluhan Unas

Menurut Taufik, banyak hal yang bisa dilakukan untuk merayakan kelulusan siswa, salah satunya dengan mengadakan syukuran di sekolah. Pihak sekolah bisa meminta agar orang tua murid menjemput anaknya ke sekolah, untuk menghidari hal-hal yang tak diinginkan.

“Jadi pihak sekolah harus ada komunikasi dengan instansi setempat diantaranya, kelurahan, kecamatan, dan kepolisian supaya bisa ikut mengawasi kejadian yang tidak diinginkan,” jelasnya. Diharapkan semua siswa tetap dikontrol oleh pihak sekolah sehingga tidak dilepaskan begitu saja.

Sementara itu, dikabarkan besok akan dipertemukan peserta ujian dari SMAN 6 dan SMAN 70. Secara langsung Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan pengarahan kepada mereka.

“Jadi peserta ujian di Jakarta, butuh ada masa transisi, refresh, dengan sekolah melakukan perpisahan, agar tidak ada lagi konvoi dijalan,” paparnya.@aguslensa/khairul

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Khairul Fahmi @lensaindonesia 17 Apr, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/04/17/kadisdik-jangan-ada-konvoi-usai-un.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment