Sunday, May 12, 2013

27 tewas akibat ledakan tambang di Provinsi Sichuan, Cina

LENSAINDONESIA.COM: 27 orang tewas dalam sebuah ledakan di sebuah tambang batubara di barat daya Provinsi Sichuan, Cina. Kantor Berita Cina, Xinhua mengatakan ledakan itu persisnya terjadi di tambang Taozigou, kota Luzhou.

Seorang pejabat pemerintah setempat mengatakan ledakan terjadi pada hari Sabtu sore (11/05) saat lebih dari 100 penambang tengah bekerja di areal pertambangan bawah tanah.

Baca juga: Pemerintah Turki akan tindak tegas pelaku bom mobil dan Sang penculik dan pemerkosa, Ariel Castro disidangkan

Dalam peristiwa itu petugas penyelamat berhasil mengeluarkan 81 orang pekerja tambang, 16 diantaranya mengalami luka-luka.

Peristiwa ledakan di tambang batubara yang terjadi hari Sabtu kemarin merupakan peristiwa ledakan yang kedua di Cina dalam 24 jam terakhir.

Sebelumnya pada hari Jumat (10/05) peristiwa serupa juga terjadi di tambang batubara bernama Dashan yang berada di Provinsi Guizhou.

Ledakan yang terjadi di lokasi itu telah mengakibatkan 12 orang tewas. Tambang batubara di Cina memang terkenal berbahaya meskipun pemerintah setempat berupaya untuk meningkatkan standar keamanan dalam operasi tambang seperti ini.

Laporan pada bulan April lalu juga menyebutkan ledakan fatal di tambang batubara pernah terjadi di Provinisi Jilin dan menewaskan 18 penambang.

Sementara itu data yang dikeluarkan pada tahun 2012 lalu menyebutkan ada 1300 orang yang tewas akibat kecelakaan tambang di Cina.

Tidak patuhnya perusahaan dalam mengikuti standar keamanan yang memadai kerap dituding sebagai penyebab terjadinya kecelakaan yang menyebabkan puluhan pekerja tewas atau luka.

 

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 12 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/12/27-tewas-akibat-ledakan-tambang-di-provinsi-sichuan-cina.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment