Tuesday, May 14, 2013

Ahok perketat pengawasan anggaran dinas

LENSAINDONESIA.COM: Pemprov DKI Jakarta akan melakukan pengawasan terhadap anggaran di beberapa dinas. Hal itu untuk menghindari terjadinya korupsi di dinas tersebut.

Wakil Gubernur DKI Basuki Tahaja Purnama, terus melakukan pengawasan dalam anggaran di dinas terkait. Kasus korupsi yang melibatkan dua PNS dari Dinas Kebersihan DKI sudah serahkan ke penyidik. “Kita awasi dari sisi anggaran,” ujar Basuki di BalaiKota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/13).

Pria yang akrab disapa Ahok itu, akan mengurangi anggaran yang tidak terlalu perlu di Dinas Kebersihan. Tapi, pihaknya masih ada kendala dengan alat-alat dan mobil angkut sampah yang sudah rusak. “Kalau kendala saat ini banyak alat-alat kebersihan dan truk pengangkut sampah yang rusak,” katanya.

Sementara itu, Kejaksaan Agung sedang melakukan penyidikan kasus korupsi pengadaan kendaraan mobil toilet VVIP besar dan toilet kecil pada Dinas Kebersihan Pemprov DKI Jakarta, tahun anggaran 2009 yang merugikan negara miliaran rupiah. Hasilnya, Kejagung sudah menetapkan dua orang tersangka dalam kasus tersebut.

“Tersangka inisialnya LL, mantan Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Kebersihan DKI Jakarta selaku kuasa pengguna anggaran, dan A PNS selaku ketua panitia pengadaan barang dan jasa,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Setia Untung Arimuladi di Jakarta, Rabu (1/5/13)lalu.@aguslensa.

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 14 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/14/ahok-perketat-pengawasan-anggaran-dinas.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment