Tuesday, May 14, 2013

Antisipasi konflik sosial, aparat birokrasi dan keamanan harus bersinergi

LENSAINDONESIA.COM: Walikota Jakarta Utara (Jakut), Bambang Sugiyono meminta jajaran aparatnya untuk terus melakukan konsolidasi. termasuk bersinergi dengan aparat TNI/Polri, dalam hal ini Koramil dan Polsek-Polsek yang ada di wilayah Jakut.

Menurut Bambang, konsolidasi serta komunikasi yang baik harus tetap dijaga. Semua itu, untuk mengantisipasi munculnya persoalan serta tindak kriminalitas maupun gangguan keamanan lingkungan lainnya.

Baca juga: Ribuan perantauan asal Purworejo di Jabodetabek kumpul di Jakarta Utara dan Walikota Jakut: pelihara kesehatan dari, oleh dan untuk masyarakat

Jika semua itu bisa terjalin dengan baik, maka persoalan di wilayah Jakut akan bisa cepat teratasi, tidak sampai melebar dan meluas ke ranah yang lebih negatif lagi.

“Untuk mengantisipasi konflik sosial maupun persoalan gangguan keamanan di wilayah Jakarta Utara, kami meminta seluruh jajaran aparat yang ada, seperti Camat dan Lurah untuk bersinergi dengan Danramil maupun Kapolsek di wilayahnya masing-masing," ujar Bambang, di kantor Walikota Jakut, Selasa (14/05/13).

Bambang menegaskan, komunikasi yang baik dapat mencegah hal yang tidak kita inginkan dan juga dapat menciptakan lingkungan yang selalu aman serta kondusif.

"Di Jakarta Utara ini banyak beragam Suku, Budaya, Ras dan Agama yang hidup bersama. Karena itu jika ada gesekan maupun konflik yang kecil harus segera diselesaikan sehingga kenyamanan dan keamanan masyarakat akan tetap terus terjaga," jelas Bambang.@Noviar

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Khairul Fahmi @lensaindonesia 14 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/14/antisipasi-konflik-sosial-aparat-birokrasi-dan-keamanan-harus-bersinergi.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment