Monday, May 13, 2013

Cegah kerja haram Narkoba, BNN beri latihan servis hp 30 pemuda

LENSAINDONESIA.COM: Sekitar 30 pemuda yang berasal dari Kampung Ambon, Komplek Permata, Cengkareng, Jakarta Barat bersiap mendapatkan ilmu tambahan dari Badan Narkotika Nasional. Ilmu dimaksud bukan berisi tentang cara menjauhi Narkoba, melainkan pelatihan servis Handphone.

Badan Narkotika Nasional (BNN) bidang Pemberdayaan Alternatif melakukan pelatihan servis Handphone untuk mendorong masyarakat meninggalkan pekerjaan barang haram Narkoba. Nantinya, ke-30 peserta akan diberikan pelatihan tingkat lanjutan dan tempat servis sebagai usaha bersama di Kampung Ambon.

Baca juga: Kampung Ambon bersih narkoba? Bukan tanggungjawab BNN saja, Bro! dan Gannas didukung sabun Amerika kampanye anti Narkoba di Banten

“Kita bina mereka, yaitu anak-anak muda Kampung Ambon untuk merubah mindset anak-anak muda yang dulunya  mengedarkan narkoba. Kita bisa antisipasi dengan kita alihkan mereka dengan memberikan pelatihan usaha seperti ini,” ujar Direktur Pemberdayaan Alternatif Badan Narkotika Nasional, Rospen Sitindjak di Kampung Ambon, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (13/5/13).

Rospen menjelaskan, peran BNN bukan saja melakukan pemberantasan Narkoba, melainkan peran pemberdayaan yang dilakukan terhadap daerah rawan peredaran Narkoba seperti Kampung Ambon.

“Kita tidak hanya menggerebek Kampung Ambon. Langkah lain untuk memerangi narkoba, yaitu dengan cara mendidik anak-anak muda yang ada di sini untuk tidak lagi ikut dalam penyalahgunaan dan peredaran Narkoba,” jelasnya.@priokustiadi

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 13 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/13/cegah-kerja-haram-narkoba-bnn-beri-latihan-servis-hp-30-pemuda.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment