Monday, May 13, 2013

Berteduh tertimpa atap toko

LENSAINDONESIA.COM:  Tiga orang tertimpa reruntuhan  atap sebuah Ruko di Jl Pengampon Surabaya, saat berteduh dari hujan lebat, Senin (13/5) siang tadi.

Ketiganya adalah Sudiyono (63) warga Krembung, Sidoarjo, Sumari (50) warga Babatan, Wiyung, dan Suprayogi Bejo (53) warga Sisir Batu. Dari ketiga korban, Sudiyono tak bisa diselamatkan dan meninggal dunia di tempat kejadian perkara (tkp).

Baca juga: Polda Jatim 'cokok' gadis cantik pemalsu cek kosong dan Korban penipuan laporkan penyidik Polda Jatim ke Kapolri

Kejadian bermula saat hujan deras di kawasan Pengamapon, ketiga korban berteduh di ruko yang digunakan sebagai gudang kosmetik oleh UD Indah. Tanpa diduga atap ruko yang sudah lama tidak difungsikan ini tiba-tiba runtuh dan menimpa ketiga korban.

Kanit Reskrim Polsek Pabean Cantikan, AKP Prayitno,  mengatakan, "korban atas nama Sudiyono telah meninggal dunia, dan jenazah kami bawa ke RSUD Dr Soetomo Surabaya, guna pemeriksaan lebih lanjut. Sedangkan untuk ke dua korban yang mengalami luka-luka, kami bawa ke RS Dr Soewandi Surabaya," ujarnya.

Prayit menambahkan, pihaknya akan menyelidiki penyebab runtuhnya atap ruko tersebut, apakah dikarenakan cuaca atau kondisi bangunan yang rapuh. Sementara itu pihaknya dibantu oleh Bakesbanglinmas Pemkot Surabaya, PMK, dan PMI, turut memantau lokasi kejadian dan mengawal korban sampai rumah sakit.

Menurut Suprayogi, salah satu korban mengaku bahwa saat itu dia bersama kedua korban lainnya berteduh di teras ruko. Seketika itu juga dirinya mendengar suara petir dan tiba-tiba atap ruko yang terbuat dari beton dan besi itu runtuh dan menimpa mereka. Reruntuhan terbesar menimpa pada Sudiyono.

Peristiwa ini masih ditangani oleh Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.Polisi masih mengumpulkan keterangan dari beberapa saksi. Selain itu juga direncanakan meminta keterangan dari pemilik toko untuk mengetahui secara pasti apa penyebab insiden ini. @rakhman_k

 

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 13 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/13/berteduh-tertimpa-atap-toko.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment