Tuesday, May 14, 2013

Dukung Latgab, TNI gelar baksos kesehatan di daerah latihan

LENSAINDONESIA.COM: Dalam rangka mendukung pelaksanaan Latihan Gabungan (Latgab) TNI 2013 tingkat Divisi di Kalimantan Timur, TNI menggelar Bakti Sosial Kesehatan berupa pengobatan dan pemasangan kontrasepsi Keluarga Berencana (KB) gratis.

Kegiatan ini digelar bagi masyarakat di sekitar daerah latihan Sangatta. Bertempat di Puskesmas Kaliorang, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur, Senin (13/5/2013).

Baca juga: Siapkan Operasi Linud, pasukan khusus TNI terjun rahasia di Bima dan Hibur anak-anak Lebanon, prajurit TNI atraksi reog

Kegiatan pengobatan gratis ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat. Khususnya yang berada di daerah latihan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak.

Kegiatan Bakti KB-Kesehatan secara resmi dibuka oleh Komandan Kodim 0909/Sangatta Letkol Inf Husni mewakili Komandan Korem 091/ASN. Pelaksanaannya mendapat respon yang positif dari masyarakat sekitar.

Terlihat dengan banyaknya masyarakat yang antusias berbondong-bondong memeriksakan kesehatannya kepada petugas kesehatan gabungan TNI dengan tenaga medis dari pemerintah daerah setempat.

Untuk pengobatan umum, sebagian besar penyakit yang dikeluhkan oleh masyarakat sekitar adalah penyakit-penyakit ringan, seperti rheumatic (keluhan persendian), gatal-gatal, batuk, sakit gigi dan radang.

Pelaksanaan Bakti KB-Kesehatan ini rencananya dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 13 hingga 14 Mei. Terselenggara atas kerjasama TNI dengan Dinas Kesehatan Kutai Timur (Kutim) dan BKKBN Provinsi. 

Mengerahkan tiga Tim Kesehatan Gabungan TNI dari Kesdam VI/Mulawarman, Lanal Sangatta, Lanud Balikpapan dan dari Tim Medis Puskesmas setempat. Sedangkan pelayanan KB dilaksanakan oleh tim medis dari BKKBN Provinsi Kalimantan Timur.

Komandan Korem 091/ASN Brigjen TNI Gadang Pambudi dalam amanatnya yang dibacakan Komandan Kodim mengatakan, pelaksanaan Bakti Sosial TNI KB-Kesehatan ini memiliki makna yang sangat strategis.

Karena selain membantu program pemerintah menuju masyarakat sehat, bahagia dan sejahtera, juga untuk mewujudkan hubungan yang akrab dan kerjasama yang baik dengan masyarakat setempat.

"Terbaik bagi rakyat, terbaik bagi TNI," tegasnya.

Pada kesempatan ini diserahkan bantuan berupa alat kesehatan dan alat kontrasepsi dari BKKBN kepada UPT Puskesmas Kaliorang dan Lanal Sangatta yang diserahkan langsung oleh Kepala BKKBN Provinsi Drs Jufri Yasin.

Hadir pada kesempatan ini, Kepala Bidang Kesehatan Kabupaten Kutai Timur Haryati, pejabat daerah setempat serta tokoh agama dan masyarakat Kutai Timur.

Authentikasi:
Dansatgaspen Latgab TNI Tahun 2013, Kolonel Adm Bejo Suprapto

tni-kesehatan-latgab tni-kesehatan-latgab-1 tni-kesehatan-latgab-2 tni-kesehatan-latgab-3 tni-kesehatan-latgab-4 alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 14 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/14/dukung-latgab-tni-gelar-baksos-kesehatan-di-daerah-latihan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment