Sunday, May 12, 2013

Jerawat muncul mendadak? Berikut 5 alasannya, bro!

LENSAINDONESIA.COM: Jerawat merupakan salah satu masalah yang menyebalkan bagi setiap orang. Tidak sedikit orang menggerutu akibat penyakit yang satu ini. Bahkan, adapula orang sampai memecahkan jerawatnya karena tidak tahan dengan keberadaan jerawat.

Namun, penyakit yang umumnya dialami para remaja ini ternyata masih dialami oleh orang-orang dewasa. Bahkan, jerawat bisa muncul mendadak tanpa alasan yang jelas. Berikut adalah hasil penelusuran tim terkait kemunculan jerawat seperti yang dikutip dari dailyglow berikut,

Baca juga: Fisikawan Unair Teliti Cahaya untuk Matikan Jerawat dan Star Farma, Produksi Obat Jerawat Ampuh

1. Ponsel

Terlalu banyak berbicara di ponsel mungkin dapat penyebabkan munculnya jerawat. Meletakan ponsel di pipi dan bahu saat tidak memegangnya dengan tangan menyebabkan minyak menumpuk di daerah tersebut. Minyak ini menyebabkan jerawat. Apalagi, minyak itu ditambah dengan bakteri yang sudah ada di ponsel. Sebaiknya, Anda membersihkan ponsel Anda secara rutin dengan pembersih khusus, serta tidak menggunakan ponsel pada satu sisi tubuh saja.

2. Produk perawatan rambut

Produk perawatan rambut dapat membuat rambut lembut dan bercahaya, namun ternyata dapat menjadi penyebab jerawat bagi wajah Anda. Produk yang terbuat dari bahan dasar minyak ternyata dapat menambahkan minyak di wajah apabila terkena wajah. Apalagi produk perawatan rambut Anda dikenakan pada saat tidur. Mungkin, Anda tidak sadar, tetapi rambut Anda pasti mengenai wajah Anda, terlebih jika Anda mengusapnya dengan tangan yang kotor. Oleh karena itu, sebaiknya Anda teliti memilih produk perawatan rambut dan selalu menyentuh wajah dengan tangan yang bersih.

3. Pasangan

Ketika Anda mencium pasangan, bisa saja produk-produk yang dipakainya malah menjadi pemicu timbulnya jerawat di wajah Anda. Berbagi bantal yang sama juga salah satu penyebabnya. Maka, mintalah pasangan Anda untuk mengganti produk yang ia gunakan menjadi produk yang bebas minyak atau produk non-comedogenic.

4. Pasta gigi

Flouride dan Sodium Lauryl Sulfate dalam pasta gigi dapat menjadi salah satu pemicu timbulnya jerawat. Jika Anda sudah melakukan perawatan pada kulit Anda, namun belum juga membuahkan hasil, maka cobalah tilik komposisi dari pasta gigi Anda.

5. Air
Air yang mengandung banyak mineral ketika digunakan untuk mencuci wajah biasanya akan meninggalkan residu mineralnya di kulit. Lapisan inilah yang menutup pori-pori sehingga menimbulkan jerawat, bahkan eksim. Sebaiknya, pastikan air Anda bukan air dengan kandungan mineral yang tinggi.@andrian

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 12 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/12/jerawat-muncul-mendadak-berikut-5-alasannya-bro.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment