Monday, May 13, 2013

Kampung Ambon bersih narkoba? Bukan tanggungjawab BNN saja, Bro!

LENSAINDONESIA.COM: Pemberantasan penyalahgunaan Narkoba di Komplek Permata ‘Kampung Ambon’, Cengkareng, Jakarta Barat sulit dilakukan. Hal ini karena kurangnya komitmen diantara para penegak hukum.

Kasubdit Masyarakat Perkotaan Badan Narkotika Nasional (BNN), Moh Ali Azhar mengaku, pihaknya ingin mengajak instansi penegak hukum untuk bekerjasama melakukan pemberantasan di wilayah Kampung Ambon. BNN kewalahan jika sendirian menjaga Kampung Ambon bersih dari peredaran Narkoba.

Baca juga: Gannas didukung sabun Amerika kampanye anti Narkoba di Banten dan Wanita Inggris simpan sabu 1,4 kg di Hotel 88

“Berat jika ditangani BNN saja terutama bidang pemberdayaan. Perlu ada sinergis di internal BNN dan Kepolisian,” ujar Ali Azhar saat ditemui usai melakukan pemberdayaan pelatihan bagi masyarakat Kampung Ambon, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (13/05/13).

Menurut Ali, pihaknya sudah mengadakan kegiatan pemberdayaan sejak setahun lalu. Saat ini bidang Pemberdayaan BNN berhasil menekan laju perkembangan Narkoba dengan mensterilkan satu Rukun Tetangga dari total tujuh RT di kawasan itu.

“Kami sudah coba menekan masyarakat untuk tidak bekerja di barang haram tersebut, tentunya ini butuh dukungan dari bidang lain seperti pemberantasan, pencegahan dan Kepolisian agar dapat bertahan atau meningkatkan wilayah steril disini,” tandasnya.

Kampung Ambon yang berdiri sejak tahun 1980 ini merupakan pindahan dari wilayah perkampungan yang terletak di bilangan Salemba, Jakarta Pusat. Pada jaman Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin, akhirnya dipindahkan dengan alasan penataan pemukiman kumuh.

Seiring perkembangan jaman, di lokasi tersebut justru menjamur lapak penjualan Narkoba dengan omset triliunan rupiah pertahun.@priokustiadi

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 13 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/13/kampung-ambon-bersih-narkoba-bukan-tanggungjawab-bnn-saja-bro.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment