Monday, May 13, 2013

Mabes Polri galau, 7 jenazah teroris belum dijemput keluarga

LENSAINDONESIA.COM: Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen. Pol. Boy Rafli Amar mengumumkan hasil identifikasi Tim DVI (Disaster Victim Identification) Mabes Polri terkait pemeriksaan 7 jenazah terduga teroris. Meskipun sudah teridentifikasi, tidak ada satu pun keluarga yang sudah menjemput jenazah.

“Sampai hari ini belum ada satupun keluarga yang datang ke tim penyidik,” ujar Boy kepada wartawan di Divisi Humas Mabes Polri, Senin (13/5/13). Rupanya, Mabes Polri seperti ‘galau” menghadapi kondisi ini. Karena tidak bisa segera menentukan sikap terkait ketujuh jenazah itu.

Baca juga: Fokus pada penyidikan, KPK 'cuek' dilaporkan ke Mabes Polri dan PKS lapor Mabes Polri, tujuh dugaan pelanggaran KPK

Lanjut Boy, nama para terduga teroris itu diperoleh dari hasil pemeriksaan dan penyelidikan sebelumnya. Dikhawatirkan nama itu nama panggilan atau alias. Kepolisian merasa perlu konfirmasi terhadap pihak keluarga untuk bisa memberikan data lengkap dan jati diri korban.

“Kita berharap pihak keluarga bisa menyampaikan informasi dan kesediannya memberikan sampel DNA. Sehingga proses pengembalian jenazah bisa lebih cepat dan tepat kepada pihak keluarga,” pungkasnya.

Berikut ciri-ciri terduga teroris yang meninggal dunia:

Bandung

1. Budi alias Angga ciri-ciri khusus dada kanan ada tahi lalat bulat tidak menonjol, tidak berambut, ukuran kurang 0,6 cm, pada perut bawah kanan terdapat tahi lalat bulat tidak menonjol.

2. Sarame dengan ciri-ciri  pipi kanan terdapat tahi lalat, lengan kanan atas sisi luar ada tahi lalat, pada pinggang kanan sisi luar terdapat tahi lala.

3. Ence alias Said pada hidung terdapat tahi lalat berbentuk bulat, didada terdapat tahi lalat.

Kebumen

1. Toni ciri-ciri khusus pada dagu kiri terdapat tahi lalat berbentuk bulat hitam menonjol dan tumbuh rambut ukuran 0,5 cm.

2. Basari pada pipi kanan terdapat 3 buah tahi lalat berbentuk bulat 0,2 cm, punggung kiri terdapat tahi lalat bulat 0,2 cm, pinggang kiri terdapat tahi lalat, pada betis kiri terdapat tahi lalat bulat.

3. Ucup alias Bayu pada dada kanan terdapat tahi lalat berbentuk bulat, pangkal lengan kanan atas sisi luar terdapat tahi lalat 0,2 cm, pada mata kiri terdapat penebalan kulit berwarna coklat tua, pada mata kaki kanan sisi dalam terdapat penebalan kullit berwarna coklat kehitaman.

Batang, Kendal

1. Abu Roban alias Untung Nangka alias Bambang ciri-ciri khusus dahi kanan terdapat daerah kehitaman,  lengan atas kiri luar terdapat jaringan paruh berbentuk tidak beraturan berwarna lebih pucat dari jaringan sekitar, perut bawah kanan terdapat
tahi lalat.@hermawan

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Khairul Fahmi @lensaindonesia 13 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/13/mabes-polri-galau-7-jenazah-teroris-belum-dijemput-keluarga.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment