Monday, May 13, 2013

Polisi buru ‘geng motor’ penganiaya wartawan Kompas TV

LENSAINDONESIA.COM: Polisi kantongi identitas pelaku pengeroyokan terhadap Harko Setiono (24), wartawan KompasTV. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, pelaku berjumlah enam orang dan sudah diketahui identitasnya. Saat ini aparat kepolisian sedang melakukan pengejaran.

“Pelakunya sudah jelas, saat ini sedang diburu petugas, tinggal tunggu waktunya saja, semoga cepat tertangkap,” ujar Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Senin (13/05/13).

Baca juga: Jakarta Timur razia pengendara bengal suka nyelonong di jalur cepat dan Polisi buru pelaku penganiaya remaja 17 tahun

Rikwanto menjelaskan, pelaku penganiayaan yang berjumlah enam itu menggunakan tiga motor. Masing-masing motor berboncengan, sehingga totalnya enam orang.

“Para pelaku tutup jalan, lalu dilewati korban, karena menganggap korban tidak sopan, pelaku mengejar korban dan menganiaya hingga korban mengalami luka di hidung dan pelipis,” terang Rikwanto.

Seperti diketahui, Harko Setiono dianiaya geng motor di Jembatan Goyang Jalan RE Martadinata, Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (15/05/13) sekitar pukul 00.10 WIB. Usai menganiaya, pelaku melarikan diri.

Peristiwa terjadi saat kendaraan korban menyalip gerombolan motor. Ternyata, hal itu menyinggung anggota geng motor. Mereka mengejar kemudian memukul helm korban dengan tangan kosong. Para pelaku pun menghadang motor korban sambil mengeluarkan kata-kata ancaman.

Harko pun tidak terpancing dan melanjutkan perjalanannya. Ketika memasuki Jalan RE Martadinata, tepatnya dekat Taman BMW, Pademangan, Jakarta Utara, aksi penganiayaan terulang kembali. Seorang anggota geng motor memukul helm Harko dengan sebuah botol minuman keras.

“Saya kesal, makanya saya berhenti. Mereka langsung turun dan mengeroyok saya. Muka saya ditonjok, badan saya dipukulin. Saya enggak tahu dipukulnya pakai apa, yang jelas wajah saya lebam dan hidung saya berdarah,” tutur Harko.

Korban pun tidak berdaya saat dikeroyok oleh para pelaku. Ia baru melawan saat sang kekasih hendak menjadi korban penganiayaan oleh para pelaku. Dengan sisa-sisa tenaga, Harko menarik tangan kekasihnya untuk menghindar dari lokasi hingga keduanya ditolong warga setempat.@hermawan

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Khairul Fahmi @lensaindonesia 13 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/13/polisi-buru-geng-motor-penganiaya-wartawan-kompas-tv.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment