Sunday, May 12, 2013

Polisi Pamekasan redam Pilkades Ricuh di Branta

LENSAINDONESIA.COM: Petugas gabungan dari jajaran Polsek Tlanakan dan Polres Pamekasan, Madura berupaya meredam kericuhan yang terjadi dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) di Desa Branta, Sabtu malam (11/05/2013).

Kericuhan itu terjadi saat pelaksanaan penghitungan hasil perolehan suara dan diketahui jumlah surat suara lebih, dari jumlah pemilih yang hadir ke lokasi pemungutan suara.

Baca juga: 25 desa di Pamekasan gelar Pilkades dan Edan! Jadi Kades Harus Keluarkan Biaya Setengah Miliar

“Kami masih berupaya menenangkan para pendukung calon kepala desa dan masyarakat serta berupaya mencari solusi dalam menyelesaikan masalah ini melalui koordinasi dengan Pemkab Pamekasan,” kata Kapolsek Tlanakan AKP Bambang Sugiharto, Sabtu malam.

Ribuan warga desa dan pendukung masing-masing pasangan calon menggelar aksi protes kepada panitia pelaksana pemilihan kepala desa dan sebagian di antara mereka menilai, pelaksanaan Pilkades Branta, Kecamatan Tlanakan itu penuh kecurangan.

Ada dua calon yang bersaing memperebutkan jabatan kepala desa dalam pilkades yang digelar sejak pukul 07.00 WIB, Sabtu (11/05) pagi itu.

Kedua calon masing-masing Haji Jamal dengan nomor urut 1 dan Misbahul Lailiah nomor 2 dengan jumlah hak pilih sebanyak 3.790 orang.

Pelaksanaan pilkades di Desa Branta, Kecamatan Tlanakan, kali ini merupakan satu dari 25 pilkades yang digelar secara serentak se-Kabupaten Pamekasan hari ini.@ridwan_licom/ant

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Mohammad Ridwan @lensaindonesia 11 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/11/polisi-pamekasan-redam-pilkades-ricuh-di-branta.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment