Wednesday, May 15, 2013

Ruang belajar PT Freeport ambruk, 4 tewas, 27 lainnya masih dicari

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

LENSAINDONESIA.COM: Sebuah kelas ruang belajar yang ada di areal Big Gossan, Level 3020, Tambang Bawah Tanah- PT Freeport Indonesia, di Mimika, Papua, pada Selasa (14/5) kemarin sekitar pukul 07.40 WIT ambruk. Sebanyak 41 orang tertimbun reruntuhan dalam kejadian itu.

Petugas penyelamat yang diterjunkan ke lokasi hingga pagi tadi telah berhasil mengevakuasi 14 orang. Sebanyak empat orang diantaranya meninggal dunia, sedangkan 10 orang lainnya selamat.

Baca juga: Lempar Pos Polisi dengan bom rakitan, pelaku tewas dan Mabes Polri galau, 7 jenazah teroris belum dijemput keluarga

“27 orang lainnya masih dilakukan proses evakuasi,” ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Mbaes Polri, Kombes pol Agus Rianto kepada wartawan di Divisi Humas Mabes Polri, Rabu (15/05/13).

Semua korban reruntuhan yang terkubur merupakan warga negara Indonesia. Saat kejadian, mereka sedang mengikuti training untuk Divisi underground di ruang kelas berukuran 5×11 meter itu.

“Polisi masih melakukan pendalaman kenapa hal itu bisa terjadi,” terang Agus.

Sementara itu, PT Freeport Indonesia saat ini menghentikan sementara kegiatan operasi tambang bawah tanah. Hal ini untuk memudahkan upaya evakuasi dan penyelamatan terhadap karyawan yang masih tertimbun di dalam bangunan dan mengevakuasi karyawan yang sedang bekerja di tambang bawah tanah ke lokasi kerja yang aman.

Selain itu Freeport juga melakukan perawatan medis untuk karyawan yang mengalami cedera di Rumah Sakit Tembagapura dan menerjunkan tim tanggap darurat dari internal PT Freeport Indonesia serta memastikan bahwa ventilasi di lokasi kejadian masih dapat berfungsi dengan baik.@hermawan

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 15 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/15/ruang-belajar-pt-freeport-ambruk-4-tewas-27-lainnya-masih-dicari.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment