Sunday, May 12, 2013

Sayap Partai Gerindra di Semarang garap pemilih pemula

LENSAINDONESIA.COM: Organisasi sayap Partai Gerindra, Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Jawa tengah bersama ratusan pelajar Kota Semarang mengelar seminar nasional bertemakan “Menata Ulang Arah dan Orentasi Perpolitikan Nasional Melalui Pemilih Pemula” di hotel Siliwanggi Semarang, Sabtu (11/05/2013).

Ketua TIDAR Jateng Ulul Aufa dalam sambutanya mengatakan, penting bagi pemula (pejalar) untuk mengetahui politik. Kebanyakan para pelajar masih mengangap politik itu kotor, politik itu kejam bahkan politik itu diharamkan.

Baca juga: Gerindra Benarkan Adanya Kader PDIP Jateng yang `Membelot` dan Prabowo: Kalau Hanya Cari 'Kursi' Jangan di Gerindra

“Dengan kegiatan ini semua akan mengetahui bahwa politik itu penting bagi kita semua karena dengan berpolitik menjadi akan menjadi mulia untuk mensejahterakan masyarakat dengan politik akan mengubah hidup ini lebih baik,” katanya.

Ulul berharap, para pelajar belajar berpolitik untuk menjadi mulia.

Seminar nasional ini, dihadiri nara sumber dari Ketua KPU Kota Semarang Hakim Junaidi, mantan Bupati Jepara Indra Martoyo, Ketua Bidang Organisasi dan politik DPP TIDAR, Even Nugroho serta seluruh anggota kader TIDAR Jawa Tengah.

Dikatakan Ulul, TIDAR merupakan organisasi kepemudaan yang selalu hadir ditengah generasi kepemudaan sebagai generasi kokoh akan mewujutkan bangsa yang kokoh.

Pada kesempatan itu Even Nugroho. menambahkan, sebagai sayap Partai Gerindra, TIDAR saat ini memfokuskan target pemilih pemula dengan cara menumbuhkan kesadaran politik.

Harapanya, pemilih pemula untuk turut serta mengunakan hak suara bukan mengarahkan namun untuk menumbuhkan kesadaran ber politik pemilih pemula, ucapnya.

“Selain penguatan struktur pengurusan, TIDAR juga melakukan pendidikan politik untuk pemula,” ujarnya.

Sementara itu, Silvie, pelajar SMU Setiabudi mengaku cukup senang mengikuti acara Seminar nasional itu. Selain menambah wawasan di bidang politik, kegiatan ini membuka fikiran pelajar untuk mengetahui seluk beluk berpolitik.

“Sangat penting. Kita banyak mendapat wawasan tentang politik,” ucap siswi memiliki cita cita sebagai anggota DPR ini.@yuwana irianto

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Mohammad Ridwan @lensaindonesia 12 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/12/sayap-partai-gerindra-di-semarang-garap-pemilih-pemula.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment