Saturday, May 11, 2013

Pembangunan gedung Islamic Center Sumenep macet akibat kurang dana

LENSAINDONESIA.COM: Pelaksanaan proyek pembangunan gedung Islamic Center Sumenep (ICS) di Desa Batuan, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Madura mandek karena kekurangan dana.

Meski proyek mengalami kendala, sampai saat ini tak satu anggota dewan pun terjun ke lokasi untuk melakukan pemantauan.

Baca juga: Pembangunan Puskesmas Pragaan mangkrak tak sesuai gambar

Hal itu diakui Mohammad Subaidi, Ketua komisi D DPRD Sumenep. “Sulit menyisihkan waktu, karena banyak agenda di gedung dewan,” paparnya, kepada LICOM, Sabtu (11/52013).

Subaidi berjanji segera meninjau lokasi untuk memastikan sejau mana pembangunan gedung ISC itu. Terlebih, pihaknya mengaku punya hak melakukan pengawasan, sebab pembangunan gedung itu dibiayai negara melalui APBN.

Ia menilai gedung itu sangat bermanfaat bagi masyarakat, sebab bisa dijadikan pusat kegiatan keagamaan.
“Sumenep penting memiliki gedung semacam itu,” jelasnya. Karena itu, pihaknya menghimbau pengelola agar segera mencari terobosan untuk mendapatkan dana dari pemerintah pusat lagi, biar pembangunan gedung tersebut cepat selesai.

Selain itu, partisipasi APBD Sumenep juga dinilai penting. Karena menurut amatan Subaidi, selama ini hal itu belum pernah dilakukan pemkab Sumenep.

Sementara Ketua Yayasan Islamic Center Bindara Saod Sumenep yang merupakan pengelola bangunan Moh. Saleh mengungkapkan, pembangunan gedung itu direncakan memakan biaya sebanyak Rp 15 miliar.

Sedangkan kucuran dana dari APBN tahun 2012 sebesar Rp 5 miliar sudah digunakan membangun lantai dasar. “Kita masih nunggu bantuan dana lagi dari Kemenag RI tahun ini,” terang Saleh.

Untuk kekurangan dana sebesar Rp 10 miliar rupiah, menurut Saleh, pihaknya sudah mengajukan proposal ke Kemenag RI. “Bersama proposal itu, dilampirkan bukti penggunaan dana Rp 5 miliar yang telah digunakan,” pungkasnya.@rhahmatullah

 

 

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Mohammad Ridwan @lensaindonesia 12 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/11/pembangunan-gedung-islamic-center-sumenep-macet-akibat-kurang-dana.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment