Thursday, May 9, 2013

Beckham: Sir Alex adalah sosok yang penting

LENSAINDONESIA.COM: Mundurnya Sir Alex Ferguson dari kursi kepelatihan Manchester United membuat kaget David Backham, yang merupakan mantan bintang dan ikon setan merah. Dimatanya sosok seorang Sir Alex tak akan tergantikan dari klub yang bermarkas di Old Trafford ini.

Secara mengejutkan, Ferguson mengeluarkan pernyataan yang menggemparkan dunia sepak bola. Rabu (8/5/2013) kemarin, peramu strategi MU itu memutuskan untuk menanggalkan jabatannya menukangi Setan Merah.

Baca juga: Chicharito bangga bisa bekerjasama dengan Sir Alex dan Tiga punggawa Barca sesalkan mundurnya Sir Alex

Keputusan itu membuat semua pemain dan staff yang pernah bekerja sama dengannya terkejut, termasuk Beckham. Pemain berusia 38 tahun itu pernah diasuh Ferguson sejak tahun 1993 hingga 2003.

Selama satu dekade diasuh pelatih asal Skonlandia itu, Beckham menganggap Ferguson sebagai ayahnya. Beckham mengatakan, Ferguson berperan penting dalam mengasah kemampuannya.

"Saya sudah mengucapkannya berkali-kali. Bagi saya, Ferguson tidak hanya sebagai pelatih saja, dia merupakan ayah untukku. Sejak saya bergabung di MU pada usia sebelas tahun hingga saya meninggalkannya, dia merupakan sosok ayah," ucap Beckham, dinukil dari Sky Sports.

"Tanpa Ferguson, saya tidak bisa mencapai ketenaran seperti sekarang. Dia sangat berharga dalam karir saya. Dia selalu memberikan kesempatan untuk bermain bersama negara, Ferguson memberikan segalanya kepada tim dan saya," sambung pemain yang kini membela Paris Sait-Germain.

"Saya benar-benar terhormat bisa dilatih olehnya. Dia merupakan pelatih terbesar dalam dunia sepak bola. Terima kasih Ferguson atas waktu dan didikannya selama ini," dia menutup.

Selama 26 tahun membela MU, Ferguson telah memberikan 13 trofi Liga Primer Inggris, lima Piala FA, empat Piala Liga, sepuluh Community Shield, dua piala Liga Champions, satu piala super UEFA, satu Piala Intercontinental dan satu gelar juara duia antar klub.

 

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andrian Pratama @lensaindonesia 09 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/09/beckham-sir-alex-adalah-sosok-yang-penting.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment