Friday, May 10, 2013

Bidik pelancong Indonesia, Auckland Airport gandeng Marischka Prudence

LENSAINDONESIA.COM: Auckland International Airport Limited (AIAL) melakukan segala cara untuk mendorong minat masyarakat Indonesia untuk melancong ke Selandia Baru.

Kali ini AIAL menggandeng Marischka Prudence, penulis dan blogger pariwisata asal Indonesia setelah berkerjasama dengan juru masak cantik, Farah Quinn untuk mempromosikan wisata di Selandia Baru kepada masyarakat Indonesia.

Baca juga: Luar biasa, Selandia Baru juarai zona Oseania dan Awak Kabin China Eastern Airlines, Paling Gaya, Bro!

Kerjasama yang bertujuan meningkatkan jumlah pelancong cermat dan mandiri ini biasa disebut sebagai program “Free Independent Traveler” (FIT) dari Indonesia.

Glenn Wedlock, Auckland Airport General Manager Aeronautical Commercial mengatakan, program ini merupakan bagian dari strategi Ambition 2020 Auckland Airport yang fokus pada pertumbuhan jumlah pengunjung masuk dengan menambah pengetahuan masyarakat Indonesia akan pilihan wisata independen dan semi-independen yang ditawarkan Selandia Baru.

“Bagi kami, Indonesia adalah negara yang potensial. Jumlah pelancong yang berkunjung ke Selandia Baru tumbuh lebih dari 100 persen dalam lima tahun terakhir. Dengan populasi lebih dari 240 juta serta perekonomian yang tumbuh signifikan, masih banyak peluang untuk meningkatkan jumlah pengunjung,” kata Glenn Wedlock dalam siaran pers diterima LICOM dari Auckland, Selandia Baru, Jumat (10/05/2013).

Menurut Glenn, Indonesia adalah pasar Asia yang terdekat bagi Negeri penghasil buah Kiwi ini. Selain itu, dengan memiliki GDP 15 persen lebih besar dari Australia, diperkirakan Indonesia akan tiga kali lebih makmur dibanding Australia pada tahun 2040.

“Menurut Nielson Global Survey of Consumer Confidence & Spending Intentions, Indonesia adalah negara dengan kepercayaan konsumen terbesar ketiga di dunia. Hal ini penting karena dapat memicu pertumbuhan kalangan kelas menengah yang merupakan potensi besar bagi Auckland Airport untuk meningkatkan jumlah FIT dari Indonesia yang mengunjungi Selandia Baru,” jelas Glenn.

Marischka Prudence ini sendiri memulai karirnya sebagai jurnalis pada tahun 2008. Pekerjaanya ini mewajibkannya untuk berkeliling dunia dan Indonesia. Ia kemudian mulai menikmati perjalanan ke tempat-tempat baru dan bertemu berbagai macam orang setiap harinya.

Hobi menyelam kemudian membawanya ke dunia pariwisata. Marischka kemudian mulai menjadi pembawa acara TV Archipelago (program wisata di Metro TV). Pada tahun 2010, ia membawakan acara dan merangkap mengerjakan co-produksi untuk program Travelista (program wisata di Metro TV).

Saat ini Marischka menikmati hidup sebagai blogger dan penulis tentang pariwisata yang juga aktif di media sosial dengan terus menyerukan dan menyebarkan semangat berpetualang kepada para sahabat dan follower-nya melalui twitter, instagram, blog, facebook serta youtube.

Marischka juga merupakan kontributor lepas untuk artikel pariwisata di beberapa situs dan majalah. Dedikasinya yang tinggi telah mendapat pengakuan lewat penghargaan Youth Women Netizen dari majalah Marketeers serta tercatat sebagai 50 duta wisata kreatif 2012 oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Saat ini ia juga sedang mempersiapkan buku dan situs yang berisi perjalanan wisata yang juga menunjukkan dedikasinya dalam hal pariwisata dan bepergian.@rudi purwoko

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Catur Prasetya @lensaindonesia 10 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/10/bidik-pelancong-indonesia-auckland-airport-gandeng-marischka-prudence.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment