Saturday, May 11, 2013

Hadapi isu tahanan keluar-masuk rutan, Wamenkumham Curhat ke Komisi IX

LENSAINDONESIA.COM: Anggota Komisi IX, Poempida Hidayatullah mengaku dirinya menjadi tempat Curhat Wamenkumham, Denny Indrayana.

“Denny menceritakan keluh kesahnya melalui sambungan telepon kepada Samad tentang para koruptor yang sering keluyuran padahal sedang berada dalam kurungan alias sel tahanan,” ungkap Poempida kepada wartawan, Jakarta, Jumat (10/05/2013).

Baca juga: Komisi IX anggap Denny tak optimal, KPK 'be-te' Curhat koruptor 'kelayapan' dan Susno Duadji serahkan diri, Denny Indrayana: Sudah sepatutnya

Selain mendengarkan keluh kesah, Poempida juga sempat berkelakar dengan menirukan gaya bicara Ketua KPK, Abraham Samad saat konferensi pers di Hotel Borobudur, Jakarta. Dalam wawancara antar Poempida dengan Denny, Poempida mengaku Komisaris Utama PT. Jamsostek itu lelah dan tidak punya kemampuan.

“Denny cerita sudah tidak mempunyai kemampuan lagi untuk bisa menangani yang begitu,” tirunya.

Seperti diketahui, Ketua KPK Abraham memaparkan hal itu di depan ratusan peserta seminar dengan tema "Peran Penegak Hukum Terkait Perlindungan dan Pengembalian Aset-aset Negara yang Diskusi Pihak Lain Secara Melawan Hukum,” di Hotel Borubudur, Jakarta, Kamis, (09/05/2013).

"Di sini ada teman-teman wartawan. Bisa dibuktikan kalau terpidana korupsi kelas wahid itu tidak pernah tidur di rutan. Mereka tidur di rumahnya, kembali lagi subuh ketika apel pertama di pagi hari," tegasnya. Pernyataan Abraham sontak membuat pemateri lain yang hadir di situ, termasuk Kejaksaan Agung dan petinggi Kepolisian terncengang.

Lebih lanjut Abraham menyatakan, korupsi tidak akan pernah bisa diberantas jika penanganannya secara konvensional. Pelaku korupsi bisa diberantas jika penanganannya secara luar biasa. “Salah satunya dengan menyita aset hasil korupsinya, meski itu tidak menjamin ketika putusan sudah inkracht,” kata Abraham. @endang

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andrian Pratama @lensaindonesia 11 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/11/hadapi-isu-tahanan-keluar-masuk-rutan-wamenkumham-curhat-ke-komisi-ix.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment