Friday, May 10, 2013

Khofifah janji umumkan calon pendampingnya 15 Mei nanti

LENSAINDONESIA.COM: Pendaftaran pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Jawa Timur 2013 tinggal menghitung hari, yakni mulai 13-19 Mei 2013. Selain pasangan incumbent, Soekarwo -Saifullah Yusuf (KarSa) yang sudah pasti akan maju, calon lainnya yang siap ikut bertarung adalah pasangan Bambang DH-Said Abdullah yang diusung oleh PDIP. Sementara nama lain, seperti Khofifah Indar Parawansa sampai saat ini belum juga menentukan pendampingnya untuk ikut berlaga menuju kursi Jatim 1.

Dalam beberapa kali kesempatan pihaknya berjanji akan segera umumkan calon pendampingnya dan kabar yang terbaru, dia akan resmi umumkan nama pendampingnya kepada masyarakat pada 15 Mei mendatang. ”Saat ini masih difinalisasi para senior (KH Hasyim Muzadi dan KH Sholahudin Wahid) bersama pengusung utama, PKB. Tanggal 14 malam saya akan terima hasilnya. Insya Allah tanggal 15 Mei nanti diumumkan,” jelasnya saat dikonfirmasi LICOM, Jumat (10/5/2013).

Baca juga: Hasyim Muzadi 'bungkam' soal pendamping Khofifah dan Soekarwo khawatirkan kekuatan nama Bambang-Said dalam Pilgub Jatim

Sambil menunggu keputusan itu, Khofifah terus bergerilya meminta restu kepada berbagai elemen masyarakat dan menggalang dukungan terkait pencalonannya sebagai cagub dalam Pilgub jatim 2013 nanti.

“Saya mohon dukungan mereka semua agar proses pencalonan ini berjalan lancar. Yang mau sabotase-sabotase semoga disadarkan Allah, sudahlah selesai. Berilah saya ruang berekspresi dalam proses demokrasi ini dengan saling menghargai keputusan masing-masing,” tegas perempuan yang pernah jadi menteri era Presiden Gus Dur ini.

Diberitakan sebelumnya, KH. Hasyim Muzadi saat datang dalam acara Harlah Muslimat NU ke 67 di Surabaya, Kamis (9/5/2013) kemarin, juga mengungkapkan bahwa pihaknya bersama DPP PKB sedang ‘menggodok’ empat nama calon pendamping Khofifah. “Sudah ada empat nama calon yang sedang difinalisasi. Pengumuman sekitar 15 Mei nanti. Dan yang mengumumkan bukan saya, tapi partai pengusung yaitu PKB,” katanya.

Dari keempat nama calon pendamping tersebut akan dipilih satu orang yang paling punya ‘power’ dari calon lainnya. “Wakil nantinya tidak hanya sebagai pendamping tapi juga penguat. Dia harus punya power. Karena banyak yang akan diurus oleh gubernur dalam membangun Jawa Timur ini,” tandasnya. @sarifa

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 10 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/10/khofifah-janji-umumkan-calon-pendampingnya-15-mei-nanti.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment