Friday, May 10, 2013

Percasi bakal jadikan `Silaturahmi Seni Berpikir` agenda rutin tahunan

LENSAINDONESIA.COM: Setelah baru saja menuntaskan acara Silaturahmi Seni Berpikir, Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Jatim, bakal memasukkan acara itu sebagai program tahunan Percasi.

Ketua Umum Percasi Jatim, Henki Kurniadi, mengatakan kemungkinan besar ajang `Silaturahmi Seni Berpikir` tetap akan digelar, namun dengan konsep berbeda. “Ajang kemarin baru pertama digelar dan mendapatkan respon bagus. Bisa kita jadikan agenda rutin Percasi, namun konsepnya harus berbeda tapi tidak mengurangi tujuan awal mempopulerkan olahraga sebagai olahraga prestasi,” ujar Henki.

Baca juga: Dispendik Surabaya kirim 38 pelajar SD ikuti O2SN dan Minim Prestasi, 'Stakeholder' Olahraga Jaktim Harus Berbenah

Acara yang digelar Percasi Jatim bekerjasama dengan Sanggar Merah Putih dan Komunitas Wartawan Berpikir Olahraga ini memang berlangsung meriah. Sejumlah pejabat dan elemen masyarakat hadir, termasuk Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf dan Deputy Kemenpora Bidang Kemitraan dan Penghargaan, Lalu Wildan.

Berbagai acara digelar mulai catur simultan antara pejabat melawan juara Kejurnas 2012 Galang Rambu Anarki, lomba catur antar wartawan hingga lomba lukis catur yang diikuti 66 pelukis dari seluruh Indonesia yang ikut dalam Pasar Seni Lukis Indonesia di JX Internasional, 3-12 Maret, mendatang.

Meski rangkaian acara Silaturahmi Seni Berpikir belum berakhir, namun tahun depan sudah muncul gagasan seperti `Triathlon Catur`. Yaitu menggabungkan olahraga catur dengan olahraga masyarakat asli Indonesia. “Triathlon tidak harus lari, renang, balap sepada. Tapi juga bisa catur, gobak sodor, egrang atau olahraga permainan asli Indonesia lainnya,” sambung Henki.

Sementara dari sisi sportainment, salah satu duta catur Jatim, Rena KDI dan Maria Mizura bisa juga meyisipkan lomba joget catur. “Sebagian kalangan masih menganggap catur ini membosankan karena penonton hanya diam dan melihat saja. Kita harus mulai merubah menjadi meriah agar sponsor juga bisa tertarik,” harap Henki disela-sela penyerahan hadiah pemenang lomba catur antar wartawan olahraga, kemarin.

Lomba catur antar wartawan yang digelar selama tiga hari akhirnya memunculkan Hendardi dari Berita Metro sebagai juara setelah mengalahkan Catur Pratesya (Lensaindonesia.com) di babak final. Disusul Rachmad Tomy (Koran Sindo) ditempat ketiga setelah megalahkan Fonda Agust (Arek TV). @angga_perkasa

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Mohammad Ridwan @lensaindonesia 10 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/10/percasi-bakal-jadikan-silaturahmi-seni-berpikir-agenda-rutin-tahunan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment