Thursday, May 9, 2013

SIGMA imbau masyarakat, jangan pilih Caleg tidak kualitas

LENSAINDONESIA.COM: Koordinator Sinergis Masyarakat (SIGMA), Said Salahudin berharap partai politik harus memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada rakyat Indonesia. Penghargaan itu berupa cara menyuguhkan para calon legislatif yang berkualitas dalam masa perbaikan daftar calon legislatif sementara (DCS).

“Parpol peserta pemilu 2014 harus memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada rakyat Indonesia. Ya, tentu dengan cara menguguhkan Caleg yang berkualitas, dong,” ujar Said saat dihubungi LICOM di Jakarta, Kamis (09/05/2013).

Baca juga: Parpol yang tak siap hadap Pemilu, harus mundur, Bro! dan Masyarakat diajak hadang Caleg DPR bermasalah

Menurut Said, dengan cara menyuguhkan calon legislatif yang berkualitas tersebut, partai politik akan mampu menjalankan amanah rakyat dalam menjalankan tugas dan fungsinya secara sungguh-sungguh.

“Kalau sudah jadi, mereka diharapkan benar-benar mampu membuat keputusan-keputusan yang benar berpihak kepada rakyat,” terangnya.

Hal ini, Said mengimbau masyarakat untuk selektif melihat para Caleg yang berkualitas dan tidak memilih para Caleg yang bermasalah.

“Saya menyarankan kepada masyarakat agar tidak memilih caleg bermasalah. Selain itu, ini menjadi tugas penting Bawaslu juga dalam mengambil perannya dalam mengoreksi seluruh caleg-caleg yang dianggap bermasalah, agar menjaga kualitas para caleg yang
akan duduk di kursi DPR,” paparnya.

Said pun menegaskan, SIGMA akan berperan aktif untuk mendukung para caleg berkualitas dan menghadang habis-habisan bagi para caleg yang dianggap bermasalah, dalam andil menegakan kualitas demokrasi dalam menatap masa depan bangsa.

“Saya juga akan mengambil peran langsung, yakni mengambil peran keberpihakan terhadap kualitas caleg, akan melawan dan tidak memberikan ruang sedikitpun caleg yang dianggap bermasalah, dan akan mendukung para caleg-caleg yang berkualitas,” tegasnya.

“Secara definitif, keperpihakan kita kepada kualitas caleg, tidak peduli dari mana itu, agar kualitas calon legislatif yang duduk di DPR  menghargai setinggi tingginya rakyat,” tutupnya. @yuanto

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andrian Pratama @lensaindonesia 09 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/09/sigma-imbau-masyarakat-jangan-pilih-caleg-tidak-kualitas.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment