Friday, May 10, 2013

TNI dukung Pemprov DKI jadikan Jakarta ‘Hijau Royo-royo’

LENSAINDONESIA.COM: Mendukung program pemerintah provinsi (Pemprov) DKI menjadikan Jakarta ‘hijau royo-royo’, anggota TNI khususnya dari Kodim 0502 JU bersama Pemerintah Kota Jakarta Utara melaksanakan aksi penanaman pohon di Taman BMW (Bersih, Manusiawi, berWibawa), di wilayah Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok.

Sekretaris Kota Jakarta Utara Muhammad Yuliadi, yang mewakili Walikota Jakut, Bambang Sugiyono mengatakan, program penghijauan di wilayah Jakut suatu prioritas. Dari kurun waktu 2010-2012, tercatat sudah tertanam sebanyak 480 ribu pohon. Kegiatan ini, juga merupakan bagian dari upaya untuk menekan pemanasan global.

Baca juga: Pemkot Jakut desak Pemprov DKI revisi IMB, karena tuntutan perkembangan dan Warga Lagoa-Jakarta Utara Desak PU Bangunkan Trotoar 'Keselamatan' Pejalan Kaki

“Untuk mengejar target penghijauan seperti yang disampaikan Gubernur DKI Jakarta Bapak Joko Widodo (Jokowi), bahwa di wilayah Jakarta Utara masih banyak pohon yang harus ditanam, untuk itu kami memerlukan bantuan dari masyarakat, swasta dan TNI/Polri,” ujar Yuliadi, Jumat (10/05/13).

Sementara itu, Pangdam Jaya Mayjen TNI  Hudawi Lubis menyatakan, kegiatan penghijauan yang dilakukan saat ini, merupakan salah satu implementasi UU No. 32 Tahun 2009 yang mengatur tentang perlindungan dan pengolahan lingkungan hidup.

Hudawi menambahkan, penghijauan untuk membantu mengurangi dampak pemanasan global serta menjaga keseimbangan lingkungan hidup dengan sasaran mewujudkan seluruh lahan menjadi hijau kembali. “Penananman pohon ini merupakan program penghijauan 2013 yang dilaksanakan secara serentak di wilayah satuan komando kewilayahan jajaran Kodam Jaya. Setiap satuan Kowil diwajibkan untuk menanam 100 pohon,” jelas Hudawi.@Noviar

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 10 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/10/tni-dukung-pemprov-dki-jadikan-jakarta-hijau-royo-royo.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment