Saturday, May 11, 2013

Semagres 2013 diklaim tingkatkan daya beli warga Semarang

LENSAINDONESIA.COM: Program Semarang Great Sale (Semagres) yang berlangsung 7 April-7 Mei 2013, cukup berhasil. Program Pemerintah Kota Semarang yang diikuti semua komponen masyarakat dan pelaku usaha itu, ternyata mampu meningkatkan daya beli masyarakat sebesar 30% dibandingkan bulan sebelumnya.

Ketua Panitia Semarang Great Sale, Arnas Agung Asmara disela-sela Penutupan acara Semagres, Jum`at malam kemarin, di Halaman Balaikota Semarang, menyatakan acara berlangsung cukup sukses. “Tingkat daya beli masyarakat Semarang meningkat seiring program Semagres ini. Masyarakat tak hanya tertarik pada sektor UMKM, tetapi juga sektor lainnya seperti hotel, mall, toko, pariwisata dan sektor jasa lainnya,” terangnya.

Baca juga: Sejarawan muda minta bekas kantor SI Merah dijadikan cagar budaya dan Sambut May Day, puluhan jurnalis Semarang gelar aksi damai

Keterlibatan masyarakat kota Semarang dalam program Semagres, menurut Arnaz cukup mendukung dalam mensukseskan program itu. Terbukti, kegiatan ini mengalami peningkatan daripada program kegiatan serupa yang dilaksanakan di tahun 2010 dan 2011 lalu. “Program Semagres 2013 ini cukup terukur dan berhasil sehingga mampu menggairahkan dan menggerakkan sektor yang sebelumnya tampak lesu,” lanjutnya.

Pihaknya, mengharapkan program Semagres ini terus berlanjut untuk meningkatkan dan memacu sektor perekonomian di Kota Semarang. Bahkan direncanakan hampir tiap tahun akan dilakukan program-program unggulan Kota Semarang yang diharapkan mampu bersaing dengan daerah lain.

“Diharapkan perekonomian masyarakat Kota Semarang terus naik, dan tentu akan bisa dipacu dengan adanya keterlibatan semua komponen masyarakat dan pelaku usaha dalam memsuskseskan Semarang yang lebih maju, dan layak jual,” tutupnya. @nur

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Mohammad Ridwan @lensaindonesia 11 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/11/semagres-2013-diklaim-tingkatkan-daya-beli-warga-semarang.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment