Saturday, May 11, 2013

Polrestabes siap bubarkan aksi Falun Dafa

LENSAINDONESIA.COM: Kapolrestabes Surabaya berencana membubarkan aksi damai Hari Falun Dafa se-Dunia yang rencana digelar di Surabaya, Sabtu (11/5/2013) siang ini, karena tak berijin.

“Kami tak berikan izin dari laporan rencana kegiatan mereka yang kami terima. Jadi, apapun yang menggunakan jalan umum harus ada rekomendasi dan izin kepolisian. Kalau tidak, kami akan bubarkan,” kata Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Tri Maryanto saat dihubungi wartawan.

Baca juga: Empat Kapolsek jajaran Polrestabes Surabaya dirotasi dan Kapolrestabes Surabaya desak perda miras direvisi

Apalagi menurut Tri Maryanto, para pengikut Falun Gong ini tidak jelas asal-usul, paspor dan visanya. Pengikut Falun Gong juga telah dinilai sebagai aliran sesat oleh Konjen RRC di Indonesia. “Mau apa lagi? Di negara asalnya, China, mereka sudah tidak boleh berkembang. Kalau tetap ada aksi, terpaksa akan kami bubarkan,” jelas Tri.

Sebelumnya, para pengikut Falun Gong merencanakan aksi longmarch dari kawasan Kebun Binatang Surabaya hingga ke Gedung Negara Grahadi, Sabtu (11/5/2013) siang ini. Acara dilanjut besok Minggu (12/5/2013), dimana pengikut Falun Gong beraksi di kawasan Taman Bungkul, Jl Raya Darmo. @rakhman_k

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Mohammad Ridwan @lensaindonesia 11 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/11/polrestabes-siap-bubarkan-aksi-falun-dafa.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment