Thursday, May 9, 2013

Masyarakat diajak hadang Caleg DPR bermasalah

LENSAINDONESIA.COM: Sinergitas Masyarakat (SIGMA) akan menghadang para Caleg bermasah. LSM ini akan mendukung para Caleg yang berkualitas demi tegaknya kualitas demokrasi.

Koordinator SIGMA, Said Salahudin menilai untuk menjaga kualitas demokrasi dari para calon legislatif, masyarakat harus mengambil peran aktif untuk mengoreksi para calon secara jeli untuk menjaga kualitas calon anggota DPR.

Baca juga: Parpol yang tak siap hadap Pemilu, harus mundur, Bro! dan SIGMA imbau masyarakat, jangan pilih Caleg tidak kualitas

“Bagi Caleg bermasalah, saat ini masyarakat jangan lagi memberi ruang sedikit pun kepada para Caleg bermasalah. Pasalnya, akan berdampak negatif atau memperpuruk terhadap kondisi bangsa. Nanti, mereka hanya memperkaya diri, korupsi, merampok sumber ekonomi negara, dll,” ujar Said saat dihubungi LICOM di Jakarta, Kamis (09/05/2013).

Lebih lanjut, Said menjelaskan, dalam masa perbaikan bakal calon legislatif sementara yang nanti akan ditetapkan menjadi daftar calon legislatif sementara (DCS), masyarakat akan diberikan ruang untuk mengkritisi dan mengoreksi bagi para caleg yang disuguhkan parpol peserta pemilu 2014.

Hal ini, Said menghimbau masyarakat untuk selektif melihat para caleg dan tidak memilih para caleg bermasalah.

“Saya menyarankan kepada masyarakat agar tidak memilih  Caleg bermasalah. Selain itu, ini menjadi tugas penting Bawaslu juga dalam mengambil perannya dalam mengoreksi seluruh Caleg yang dianggap bermasalah, agar menjaga kualitas para caleg yang akan duduk di kursi DPR,” tegasnya.

Said pun menegaskan, SIGMA akan berperan aktif untuk mendukung para Caleg berkualitas dan menghadang habis-habisan bagi para Caleg yang dianggap bermasalah, dalam andil menegakan kualitas demokrasi untukmenatap masa depan bangsa.

“Saya juga akan mengambil peran langsung. Yakni, mengambil peran keberpihakan terhadap kualitas Caleg, akan melawan dan tidak memberikan ruang sedikit pun Caleg yang dianggap bermasalah. Juga  mendukung para Caleg yang berkualitas. Secara definitif, keperpihakan kita ini,tidak peduli Caleg dari mana. Agar kualitas yang duduk wakil rakyat di DPR  menghargai setinggi-tingginya rakyat,” tutupnya. @yuanto

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andrian Pratama @lensaindonesia 09 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/09/masyarakat-diajak-hadang-caleg-dpr-bermasalah.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment