Saturday, May 11, 2013

Hatta Rajasa beri sedikit bocoran terkait kenaikan harga BBM

LENSAINDONESIA.COM: Menteri Perekonomian, Hatta Rajasa memberi sedikit bocoran terkait rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang semula Rp 4500/liter naik menjadi Rp 6.000/liter.

Hal itu diutarakan Hatta seusai memberi perkuliahan umum, dalam acara Young Engineers and Scientist Summit 2013, di Graha Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. “Memang benar kenaikan harga BBM menjadi Rp 6.000 per liternya. Kami sudah serahkan RAPBN ke DPR RI. Menurut undang-undang, akan keluar bulan depan. Yang pasti akan naik, maksimal 6.000 Rupiah,” terang Menteri yang punya ciri khas rambut putih ini, Sabtu (11/5/2013) siang.

Baca juga: Menteri perekonomian beri kuliah mahasiswa ITS dan Tiket bus naik 15 persen meski pemerintah belum menaikkan harga BBM

Hatta juga terkesan membela pemerintahan Presiden SBY dengan mengatakan bahwa pemerintah sudah mempersiapkan diri mengurangi dampak negatif di masyarakat khususnya kalangan menengah ke bawah, jika BBM benar-benar dinaikkan. “Kita perlu memberikan perlindungan sosial kepada masyarakat yang terkena dampak kenaikan harga BBM, agar kita bisa menjaga daya beli mereka,” papar Hatta.

Namun dengan tegas Hatta mengatakan bahwa kenaikan BBM ini ide dari Pemerintah dengan progam satu paket. Artinya pemerintah memang mengajukan kenaikan BBM kepada DPR. Jika ada kenaikan harus ada perlindungan sosial bagi masyarakat miskin. Yakni penambahan beasiswa dan raskin (beras warga miskin) yang bantuannya lansgung diberikan.”Yang pasti kita kurangi subsidinya adalah masyarakat yang punya mobil atau masyarakat yang mampu masyarakat yang mampu,” pungkasnya. @angga_perkasa

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andiono Hernawan @lensaindonesia 11 May, 2013


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/11/hatta-rajasa-beri-sedikit-bocoran-terkait-kenaikan-harga-bbm.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment