Saturday, May 11, 2013

Polisi terus buru calo kuli kasus perbudakan heboh di Tangerang

LENSAINDONESIA.COM: Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan saat ini petugas masih memburu dua orang calo buruh berinisial T dan U yang diketahui terlibat dalam perekrutan kasus buruh pabrik kuali, Tanggerang, Banten.

Salah satu mandor berinisial TD yang sudah ditetapkan tersangka yang mengenalkan calo ini kepada Yuki Irawan.

Baca juga: Diduga terlibat, Polisi periksa dua anggota Brimob dan anggota TNI dan Camat Sepatan bantah lindungi perbudakan CV Logam

“Penyidik masih menelusuri selain mandor TD siapa orang yang diduga kenal dengan mereka (calo buruh),” ujar Rikwanto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (10/5/13) terkait “kasus perbudakan” yang heboh itu.

Rikwanto menuturkan, TD merupakan yang berhubungan langsung dengan calo berinisial T, T sendiri melakukan perekrutan buruh di sekitar wilayah Lampung. Penyidik juga masih menyelidiki imbalan yang diterima jika berhasil mendapatkan calon pekerja.

“Hal tersebut masih kita dalami hingga sekarang,” tegasnya.

Seperti diketahui, perekrutan buruh di pabrik kuali di Tangerang melalui seorang calo, berdasarkan keterangan para buruh calo tersebut berinisial T dan U yang mencari pekerja di daerah Lampung dan Cianjur Jawa Barat.

“Yang merekrut sudah diketahui namanya T dan U. T ini biasa mencari pekerja di daerah Lampung dan U di Cianjur, Jawa Barat,” pungkas Rikwanto.@hermawan

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andrian Pratama @lensaindonesia 11 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/11/polisi-terus-buru-calo-kuli-kasus-perbudakan-heboh-di-tangerang.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment