Thursday, May 16, 2013

Tujuh jam diperiksa, Hilmi serahkan foto kepada KPK

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

LENSAINDONESIA.COM: Tujuh jam diperiksa, Ketua Dewan Syuro PKS, Hilmi Aminudin selesai diperiksa KPK. Saat dirinya keluar, para wartawan langsung mengerubungi petinggi PKS ini. Beragam pertanyaan yang disampaikan wartawan hanya dijawab oleh kuasa hukumnya, Zaenuddin Paru.

Dalam penuturan Zaenuddin, kliennya hanya ditanya terkait perkenalan antara Aksan Mahmud (Ketua MPR Periode 2004-2009) dengan Ahmad Fathanah.

Baca juga: 6 jam diperiksa, KPK tanya aliran dana PKS pada Gubernur Sumut dan Wow! Pajak 'abal-abal' rugikan negara Rp 50 triliun per tahun

“Saya sampaikan, jadi Fathanah datang bersama Aksa Mahmud kala itu,” ujarnya di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Kamis (16/05/2013).

Dalam pemeriksaan kali ini, Hilmi menyerahkan foto-foto pertemuan kepada KPK. Dalam foto itu terdapat beragam tokoh seperti Ahmad Fathanah, Ridwan Hakim (anak keempat Hilmi), dan Lutfi Hasan Ishaq. Foto-foto itu diambil saat mereka bertemu di Lembang.

“(Foto itu) dalam rangka hari Idul Adha di tempat beliau. Dalam rangka silaturahmi dengan ustad sebagaimana temen pada umumnya,” terangnya.

Usai berbicara, Ketua Dewan Syuro PKS ini pun sempat angkat bicara. Pria yang selesai diperiksa KPK sekitar pukul 15.10 WIB ini mengaku telah memperlihatkan foto-foto. Namun, dari beberapa foto yang diperlihatkan, ia mengatakan
tidak semua tahu. Yang jelas, salah satu fotonya adalah Ahmad Fathanah.

“Ada Fathanah, tapi ada juga yang saya tidak tahu,” ujar Hilmi.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, pada Kamis (16/5), Hilmi Aminudin (Ketua Dewan Syuro PKS) dijadwalkan KPK untuk menjalani pemeriksaan. Dirinya diperiksa untuk dua tersangka suap impor daging sapi, yakni Luthfi Hasan Ishaaq dan Ahmad Fathanah. Pemeriksaan terhadap Hilmi ini merupakan pemeriksaan kedua setelah dirinya sempat dipanggil KPK untuk kasus yang sama.@aligarut1

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Andrian Pratama @lensaindonesia 16 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/16/tujuh-jam-diperiksa-hilmi-serahkan-foto-kepada-kpk.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment