Wednesday, May 15, 2013

Wakil Rakyat dari PDIP di Senayan doyan bolos, ironis jadi partai oposisi!

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

LENSAINDONESIA.COM: Wakil Ketua DPR RI Pramono Anung dari Fraksi PDIP bersikap arif menanggapi daftar absensi wakil rakyat di Senayan untuk partainya ternyata rapor kedisiplinan absensi paling rendah alias doyan bolos.

Praktis, kondisi ini sangat mempengaruhi citra  PDI-P sebagai partai opsisi pemerintahan SBY. Bahkan, akan lebih ironi lagi bila wakil rakyat dari PDI-P di Senayan menyinggung soal kedisiplinan nasional.

Baca juga: PDIP persilakan KPU beri sanksi parpol pengguna dana 'haram' dan Komisi III DPR: Ada banyak pelajaran dalam kasus Susno

Menanggapi soal absesnsi itu, Pramano Anung seperti memahami.  “Ini bagian keterbukaan kepada publik tanpa melihat fraksi apa pun, yang penting keinginan pimpinan DPR untuk membuka itu yang bersungguh-sungguh,” kata Pramono di Gedung DPR RI Senayan, Jakarta, Rabu (15/05/2013).

Secara keseluruhan, masih banyak anggota dewan yang doyan bolos dan tidak mengikuti agenda rapat di masing-masing komisi.

Terkait itu, Pram –panggilan akrab Pramono Anung– setuju secara periodik rapor abensi itu diumumkan kepada publik. baik itu lewat media nasional maupun media lokal.

“Secara periodik ini seharusnya tetap diumumkan di media nasional maupun media lokal tempat pemilihan anggota dewan yang sebagainya,” imbuhnya.

Harapan Pramono ini patut disambut, apalagi bila rapor absensi itu dipublikasikan di dapil (daerah pemilihan) masing-masing anggota dewan.
Dengan begitu, setidaknya masyakarat akan bisa menilai apakah bersangkutan ada Pemilu 2014 nanti layak dipilih lagi atau tidak.

Menurut Politikus PDIP iitu, yang penting me-support yang dilakukan BK  (Badan Kehormatan) DPR RI terkait mempublikasi absesnsi itu. Apa pun, harapan publik terhadap dewan masih tinggi. “Jangan sampai hilang performanya, Walau pun sedang sibuk turun ke Dapil,” kata Pram. @endang

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Khairul Fahmi @lensaindonesia 15 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/15/wakil-rakyat-dari-pdip-di-senayan-doyan-bolos-ironis-jadi-partai-oposisi.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment