Wednesday, May 15, 2013

Jatim gelar lima pilkada serentak pada Kamis Kliwon 29 Agustus 2013

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

LENSAINDONESIA.COM: Bukan tanggal biasa jika penentuan tanggal pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Jawa Timur dilaksanakan pada 29 Agustus 2013 mendatang. Hari yang jatuh pada Kamis Kliwon itu bakal menjadi hari istimewa untuk pelaksanaan pesta demokrasi Pilgub Jatim karena akan ada lima pilkada yang digelar bersamaan.

“29 Agustus nanti bukan hanya pemilihan gubernur dan wakil gubernur, namun juga berbarengan dengan empat pilkada lain, yakni pemilihan walikota dan wakil walikota Mojokerto, Kediri, Probolinggo, dan Madiun,” kata Sekretaris Daerah Jatim, Rasiyo saat dikonfirmasi LICOM, Rabu (15/5/2013).

Baca juga: Partisipasi masyarakat dalam Pemilukada Jatim ditarget 85 persen dan 80% dukungan Eggi-Sihat tidak memenuhi syarat

Menurutnya, Kamis Kliwon menjadi hari yang tepat sesuai perhitungan Jawa. “Kamis itu delapan dan Kliwon juga delapan. Jika dijumlah jadi 16 dan satu tambah enam itu tujuh. Maka, tujuan ditentukannya hari Kamis Kliwon ini untuk sukseskan lima pilkada di Jatim pada 29 Agustus mendatang,” ujarnya.

Dilaksanakannya serentak lima pilkada itu, merujuk pada surat KPU No 116/KPU/III/2012. Adapun masa jabatan Gubernur dan Wagub Jatim berakhir 2 Februari 2014. Jabatan Walikota dan Wawali Mojokerto 5 Desember 2013, Probolinggo 28 Januari 2014, Kediri 2 April 2014, dan Madiun 29 April 2014.

Untuk sukseskan pesta demokrasi itu, Pemprov Jatim kini terus berkoordinasi dengan KPU, Polri, dan TNI AD agar pelaksanaannya dapat berjalan lancar. “Koordinasi dengan KPU Kota Mojokerto, Kota Kediri, Kota Probolinggo, Kota Madiun harus terus dioptimalkan agar pelaksanaan Pilkada yang berbarengan dengan Pilkada Jatim bisa sukses," tutupnya. @sarifa

alexa ComScore Quantcast Google Analytics NOscript

Khairul Fahmi @lensaindonesia 15 May, 2013
enclosure:


-
Source: http://www.lensaindonesia.com/2013/05/15/jatim-gelar-lima-pilkada-serentak-pada-kamis-kliwon-29-agustus-2013.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment